Peluang Simone Inzaghi Dipecat Sangat Kecil, Wakil Presiden Inter Milan Masih Percaya Penuh

Abdi Rafi Akmal | 25 September 2022, 05:31
Ekspresi Simone Inzaghi pada duel Inter Milan vs Torino di pekan ke-6 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo
Ekspresi Simone Inzaghi pada duel Inter Milan vs Torino di pekan ke-6 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Inter Milan Simone Inzaghi baru-baru ini mulai diragukan kemampuannya bisa menangani tim. Di balik rentetan hasil buruk dan tekanan penggemar, wakil presiden Inter Milan Javier Zanetti justru percaya penuh pada sang manajer.

Inter merana dalam lima pertandingan terakhir. Hanya dua laga yang bisa diraih dengan kemenangan, sementara tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Kekalahan itu pun tampak terukir jelas bahwa Inter tak bisa bersaing melawan tim besar dan kuda hitam. Inter takluk 2-3 dari AC Milan dan 1-3 dari Udinese di Liga Italia. Kemudian, Inter kalah 0-2 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Namun, hasil buruk tersebut tidak menggoyahkan kepercayaan Zanetti terhadap sosok Inzaghi. Ide pemecatan seperti yang digaungkan para pendukung Inter sangat tidak mungkin terjadi.

1 dari 4 halaman

Percaya Penuh

Javier Zanetti (c) AFP

Javier Zanetti (c) AFP

Zanetti menuturkan bahwa penilaian terhadap satu sosok saja dari rentetan hasil buruk tidak pernah dilakukan. Hal ini merujuk pada kinerja Inzaghi yang masih dipercaya penuh oleh wakil presiden klub.

Zanetti saat ini bisa memberikan kepercayaan secara berlanjut karena seluruh grup berada di trek yang sama. Semua pemain dan pelatih masih dalam ambisi yang sama.

“Selalu ada kepercayaan pada Inzaghi. Ada grup yang memiliki tujuan yang jelas dan kami semua menuju ke arah yang sama,” ucap dia kepada TMW.

2 dari 4 halaman

Punya Kekuatan

Skuat Inter Milan dalam pertandingan melawan Viktoria Plzen di Liga Champions 2022/23, Selasa (13/9/2022) malam WIB.  (c) FC Inter Milan

Skuat Inter Milan dalam pertandingan melawan Viktoria Plzen di Liga Champions 2022/23, Selasa (13/9/2022) malam WIB. (c) FC Inter Milan

Ketika ditanya bagaimana tim akan mengembalikan semuanya ke jalurnya, Zanetti mengatakan itu dengan mengingat kekuatan mereka sendiri. Dengan mempercayai kekuatan sendiri, Inter diyakini bisa lebih tangguh.

“Kami bangkit kembali dengan menyadari kekuatan kami. Kami harus menjadi tim yang tangguh dan rendah hati,” ujar dia.

“Kemudian itu akan tergantung pada kemampuan kami untuk menjadi protagonis karena saya yakin kami memiliki kondisi untuk dapat melakukannya."

3 dari 4 halaman

Pembuktian

Selebrasi skuad Inter Milan dalam laga Liga Champions 2022/2023 versus Viktoria Plzen, Selasa (13/9/2022) (c) AP Photo

Selebrasi skuad Inter Milan dalam laga Liga Champions 2022/2023 versus Viktoria Plzen, Selasa (13/9/2022) (c) AP Photo

Kepercayaan Zanetti kepada Inzaghi ini akan dibuktikan dalam laga-laga yang mendatang. Kebetulan, Inter bakal punya tiga laga berat yang menanti.

Tepat setelah jeda internasional berakhir, Inter bakal bertemu AS Roma yang sedang naik performanya bersama Jose Mourinho.

Laga selanjutnya beralih ke Liga Champions, Inter bakal bersua Barcelona dua kali.

Sumber: TMW

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR