Peluang AC Milan Angkut Ziyech Makin Terbuka Lebar

Dimas Ardi Prasetya | 28 Juni 2022, 03:59
Aksi Hakim Ziyech pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Hakim Ziyech pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Peluang raksasa Serie A AC Milan untuk merekrut Hakim Ziyech dari Chelsea dikabarkan makin terbuka lebar pada musim panas ini.

Ziyech pernah menjadi bintang di Ajax Amsterdam. Ia menjadi sumber gol dan assist bagi tim Belanda tersebut.

Chelsea pun tergiur untuk memakai jasanya. Sayangnya kebintangan Ziyech di Stamford Bridge meredup.

Ia kesulitan membuktikan kemampuannya. Terlebih ia sering duduk di bangku cadangan saja.

1 dari 4 halaman

Chelsea Siap Lepas Ziyech

Sekarang ini kontrak Hakim Ziyech di Chelsea masih tersisa sampai tahun 2025. Namun The Blues tak berniat untuk menahannya selama itu.

Mereka dikabarkan siap melego pemain asal Maroko tersebut. Di sisi lain, Ziyech juga disebut telah menyerahkan transfer request alias minta dijual.

Manchester United kemudian sempat dikaitkan dengan Ziyech. Ia juga dikaitkan dengan AC Milan serta Juventus.

2 dari 4 halaman

Milan Berpeluang Besar Angkut Ziyech

Tapi belakangan ini, AC Milan lebih sering dikaitkan dengan Hakim Ziyech. Rossoneri memang sedang mencari pemain yang bisa bermain di pos sayap kanan.

Sebelumnya kans Milan untuk merekrutnya disebut terbuka lebar. Kini ada kabar bahwa peluang Rossoneri untuk mendatangkannya ke San Siro terbuka makin lebar lagi.

Kabar ini diklaim oleh Football Italia. Laporan itu menyebut Chelsea siap melepas Ziyech dengan status pinjaman lebih dahulu ke Milan.

Ini tentu opsi yang sangat bagus. Pasalnya isi saldo ATM Milan memang tak terlalu banyak.

Akan tetapi ada satu syarat yang harus dipenuhi Milan. Mereka harus menyertakan opsi atau kewajiban pembelian permanen dalam kontrak peminjaman tersebut.

3 dari 4 halaman

Milan Sudah Hubungi Agen Ziyech

AC Milan pun disebut sudah menindak lanjuti kabar bagus tersebut. Manajemen Milan dikabarkan sudah menghubungi agen Hakim Ziyech.

Kabar ini disampaikan oleh beberapa sumber seperti Calciomercato dan Gazzetta dello Sport. Milan disebut sudah menyampaikan niatannya pada Ziyech sekaligus menyatakan ingin meminjamnya lebih dahulu dari Chelsea.

Akan tetapi sampai sekarang belum ada kesepakatan yang terjalin antara Milan dengan kubu sang winger. Rossoneri juga disebut sudah menggelar kontak dengan pihak Chelsea tapi juga masih belum mencapai kata sepakat pula.

Saat ini Milan dan Chelsea disebut masih harus berembuk soal mahar transfer Ziyech. Selain itu mereka juga harus menegosiasikan soal gaji sang pemain yang mencapai enam juta euro per musimnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR