Pelatihnya Allegri, Juventus Butuh 4 Pemain Baru, dan Keajaiban untuk Kompetitif!

Asad Arifin | 10 Agustus 2022, 15:42
Massimiliano Allegri pada pekan ke-38 Serie A antara Fiorentina vs Juventus (c) AP Photo
Massimiliano Allegri pada pekan ke-38 Serie A antara Fiorentina vs Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih kawakan Italia, Giovanni Galeone, memberi penilaian yang pedas soal Juventus. Di tangan pelatih Massimiliano Allegri, Juventus butuh pemain baru dan keajaiban untuk bisa bersaing.

Setelah mendominasi Serie A hampir satu dekade, Juventus kehilangan kendali dan dua gelar juara dua musim tersebut. Juventus harus rela menyaksikan Inter Milan dan AC Milan bergantian merengkuh trofi Serie A.

Musim lalu, Juventus bukan hanya gagal bersaing untuk gelar scudetto. Si Nyonya Tua bahkan hampir gagal lolos ke Liga Champions. Performa Juventus musim lalu benar-benar mengecewakan.

Musim 2022/2023, ada banyak keraguan soal kiprah Juventus. Apalagi, mereka meraih hasil yang kurang bagus pada sesi pramusim. Lantas, seperti apa analisis Galeone? Yuk simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Harus Dapat Pemain Baru

Juventus kehilangan banyak pemain top musim ini. Paulo Dybala pindah ke AS Roma. Legenda klub Giorgio Chiellini juga pindah. Lalu, Juventus juga harus merelakan Matthijs de Ligt pindah ke Bayern Munchen.

Juventus mendatangkan pemain baru sebagai pengganti. Ada Paul Pogba dan Angel Di Maria yang datang ke Turin. Akan tetapi, menurut Galeone, Juventus butuh lebih banyak pemain baru dan harusnya bisa mendapatkannya.

"Apakah kita berbicara tentang Juventus yang ingin memenangkan gelar? Karena tim yang ingin juara dan kompetitif di Eropa seharusnya tidak kesulitan memenuhi keinginan pelatih," buka Galeone.

"Saya berdebat dengan Allegri, saya bilang kepadanya bahwa pelatih top harus berupaya untuk mendapatkan pemain yang diinginkan. Mengapa Guardiola dan Conte mendapat pemain yang diinginkan dan Allegri tidak?" sambung Galeone

2 dari 3 halaman

4 Pemain Baru dan Keajaiban

Duel Real Madrid vs Juventus di Rose Bowl, Minggu (31/7/2022) (c) AP Photo

Duel Real Madrid vs Juventus di Rose Bowl, Minggu (31/7/2022) (c) AP Photo

Di mata Galeone, Juventus butuh lebih banyak pemain baru jika ingin bersaing pada top level. Jika memang gagal mendapatkan pemain baru, mentor Allegri itu juga menyebut Juventus butuh keajaiban untuk bisa bersaing.

"Juventus membutuhkan setidaknya empat pemain baru, jika tidak, mereka membutuhkan keajaiban untuk menjadi kompetitif di level tinggi, terutama setelah Paul Pogba mengalami cedera," kata Galeone.

"Tentunya gelandang berkualitas yang bisa memberi ketertiban di lini tengah. Leandro Paredes akan bagus karena Locatelli bukan Regista. Juventus juga membutuhkan striker," kata Galeone.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR