BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Parma: AC Milan Seperti Mesin Giling

13-12-2020 13:46 | Asad Arifin

Skuat AC Milan. (c) AP Photo Skuat AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Parma, Fabio Liverani, tak menampik bahwa AC Milan akan menjadi lawan sulit bagi timnya. Akan tetapi, pelatih 44 tahun itu yakin timnya tidak takut melawan Rossoneri.

Parma akan menantang Milan pada laga pekan ke-11 Serie A, Senin (14/11/2020) dini hari WIB. Jelang duel di San Siro, kedua tim dalam performa yang sama bagusnya.

Milan belum pernah kalah di Serie A pada musim 2020/2021. Milan kini menjadi pemuncak klasemen Serie A. Sedangkan, Parma tengah bangkit dengan catatan tak pernah kalah pada tiga laga terakhir.

1 dari 2 halaman

Mesin Giling

Milan memang begitu perkasa di Serie A. Bukan hanya pada musim 2020/2021, Rossoneri belum pernah kalah sejak Maret 2020 lalu atau pada paruh kedua musim 2019/2020. Fabio Liverani tidak menutup mata atas fakta itu.

"Sejak lockdown, Milan menemukan identitas dan persatuan, Zlatan Ibrahimovic adalah lapisan kue yang menaikkan level kualitas," kata Fabio Liverani dikutip dari Footaball Italia.

"Pekerjaan Stefano Pioli telah membuat mereka menjadi mesin gilang, Milan terus berjalan dengan intensitas yang sama terlepas dari siapa yang bermain," sambungnya.

Walau Milan sangat perkasa, tak ada rasa gentar di benak Fabio Liverani. "Kami harus mempersulit mereka dengan menyerang dalam intensitas yang tinggi," sambung eks pemain Lazio tersebut.

2 dari 2 halaman

Parma Percaya Diri

Fabio Liverani menyadari bahwa Parma belum cukup bagus untuk menantang Milan. Mereka kesulitan saat melawan Benevento akhir pekan lalu. Namun, Liverani menyuntikkan rasa percaya diri pada pasukannya.

"Ketika saya tiba, saya diberi tahu bahwa kami memiliki masalah di pertahanan, sekarang saya diberitahu bahwa kami tidak cukup mencetak gol. ini hanya soal mencari keseimbangan saja," kata Liverani.

"Saya dapat menjamin bahwa ketika saya masih bermain, saya jauh lebih buruk dari pemain Parma. Tidak ada pertandingan yang bisa dianggap remeh di Serie A. Kami semua ingin menang, tetapi hasil mungkin berbeda," kata Liverani.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR