Paul Pogba Sudah Pernah Diingatkan, Yuk Sekarang Balik ke Juventus!

Richard Andreas | 25 Mei 2022, 10:30
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi mengenai masa depan Paul Pogba berkembang semakin menarik. Baru-baru ini, Pogba digadang-gadang bakal meninggalkan Manchester United untuk kembali ke Juventus.


Kepergian Pogba dari Old Trafford memang tidak bisa dicegah. Kontraknya berakhir musim panas ini dan tidak ada tanda-tanda teken kontrak baru.

Lagi pula, karier Pogba di MU terbilang standar, tidak istimewa. Tidak ada alasan kuat bagi MU untuk mempertahankan gelandang Prancis itu.

Ini bukan pertama kalinya Pogba digosipkan bakal meninggalkan MU. Namun, tampaknya musim ini situasinya tidak lagi bisa dicegah.

1 dari 2 halaman

Gemilang di Juventus

MU memulangkan Pogba dari Juve pada tahun 2016 lalu dengan biaya 89 juta pounds, rekor transfer pada tahun itu. Namun, transfer ini terbukti tidak sepenuhnya berhasil, Pogba gagal tampil maksimal.

Menariknya, performa Pogba di MU tidak pernah sebagus level performanya di Juventus. Kala itu, tahun 2012-2016, Pogba tampil gemilang di Juventus dan mencuri perhatian Claudio Marchisio.

"Dia [Pogba] adalah pemain yang paling membuat saya terkesan dalam hal evolusinya di Juventus. Sebab dia tiba sebagai pemain muda," ujar Marchisio di Daily Mail.

"Saya, Vidal, dan Pirlo, langsung menyadari potensi besarnya dan itulah yang akhirnya dia buktikan."

2 dari 2 halaman

Pernah diperingatkan

Ternyata, Marchisio dan rekan-rekan Juventus lain pernah memperingatkan Pogba bahwa kembali ke MU mungkin bukan pilihan tepat. Kini, mendengar kabar Pogba akan balik ke Juventus, Marchisio pun menyambut dengan tangan terbuka.

"Kami menjadi teman dan sebagai teman saya berkata padanya bahwa Man United mungkin bukan pilihan tepat bagi dia. Bukan karena timnya, tapi karena momen dalam kariernya," sambung Marchisio.

"Kini, soal kemungkinan kembalinya dia ke Juventus, tentu saya bakal sangat senang. Itu bagus bagi klub, saya menyarankan dia untuk kembali."

"Biar begitu, tentu ini keputusan dia dan keputusan klub," tandasnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR