Paul Pogba Segera Gabung Juventus dengan Status Free Transfer

Richard Andreas | 24 Juni 2022, 03:09
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba  (c) AP Photo
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba bakal segera dikenalkan sebagai pemain baru Juventus. Kedua pihak kabarnya sudah mencapai kesepakatan, tinggal membuat pengumuman resmi.

Pogba meninggalkan Manchester United dengan status gratis beberapa pekan lalu. Tidak ada tawaran kontrak baru dari MU, Pogba pergi setelah enam tahun di Old Trafford.

Nama Pogba sempat dihubungkan dengan sejumlah klub, seperti PSG dan Juventus. Faktanya, Juve berusaha lebih keras untuk memulangkan gelandang Prancis tersebut.

Enam tahun lalu, Juve menjual Pogba dengan harga mencapai 100 juta euro. Kini Pogba kembali dengan gratis.

1 dari 7 halaman

Here we go!

Kabar mengenai transfer Pogba pertama kali disampaikan oleh ahli transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Menurutnya, pihak Pogba dan pihak Juve sudah mencapai kesepakatan.

Kedua pihak memang sudah bernegosiasi dalam satu-dua pekan terakhir. Juve hampir tidak menemui hambatan berarti, tidak ada klub lain yang menginginkan Pogba.

Hasilnhya, Pogba meneken kontrak berdurasi enam tahun. Transfer ini tentu sangat menguntungkan bagi Juve yang tidak perlu mengeluarkan uang pembelian, cukup membayar gaji.

2 dari 7 halaman

Pembuktian diri

Kembali ke Juventus bakal jadi kesempatan besar bagi Pogba. Selama enam tahun membela MU, dia terbilang gagal memberikan permainan terbaik di lapangan.

Pogba lebih sering cedera di MU dan ketika bermain, kontribusinya bagi tim sangat minim. Pogba sempat dianggap habis, jauh dari gelandang Prancis yang diimpikan MU.

Kini, Pogba kembali ke Juve, klub yang membesarkan namanya sekitar 7-8 tahun yang lalu. Karier Pogba berada di tangannya sendiri, situasi Juve yang sekarang jelas berbeda.

Sekarang Pogba harus bermain dengan gelangdang-gelandang baru Juve. Bisakah dia menyesuaikan dan membuktikan diri?

4 dari 7 halaman

MU satu-satunya?

5 dari 7 halaman

Kok bikin ngakak ya

6 dari 7 halaman

Kesalahan MU nih

7 dari 7 halaman

Juve semangat nih

Sumber: Bola, BR Football, Fabrizio Romano

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR