BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Pogba Ikut Aksi Bela Zlatan Ibrahimovic: Dia Bukan Sosok yang Rasis Kok!

28-01-2021 08:08 | Ari Prayoga

Zlatan Ibrahimovic bersitegang dengan Romelu Lukaku dalam laga Inter vs Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic bersitegang dengan Romelu Lukaku dalam laga Inter vs Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba memberikan pembelaan terhadap mantan rekan setimnya yang kini memperkuat AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Sebelumnya, Ibrahimovic dituduh melakukan pelecehan rasis terhadap eks rekan setimnya dan juga Pogba di United, Romelu Lukaku yang kini membela Inter Milan.

Ibrahimovic dan Lukaku terlibat perseteruan cukup sengit ketika keduanya bentrok dalam partai perempat final Coppa Italia, Rabu (28/1/2021) kemarin.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Pogba

Dalam laga yang akhirnya dimenangi Inter dengan skor 2-1 tersebut, sorotan utama memang tertuju pada perkelahian Ibrahimovic dan Lukaku di akhir babak pertama.

Beberapa media mengklaim bahwa Ibrahimovic meneriaki Lukaku dengan kata-kata, "Lakukanlah voodoo [sihir] sialmu itu, keledai kecil! Hubungi ibumu!" Lukaku pun merespons dengan kata-kata, "Ayo masuk ke dalam, kita akan lihat!"

Banyak pihak yang menuding Ibrahimovic berkata-kata rasis terhadap Lukaku. Namun, Pogba tak sependapat dengan tudingan tersebut karena Ibrahimovic adalah sosok yang anti-rasis.

"Zlatan ... rasis? Dia terlalu mencintai saya jadi dia orang terakhir yang menurutku rasis! Ayo, jangan bercanda dengan yang itu!" tutur Pogba di akun Twitter pribadinya.

2 dari 2 halaman

Bantahan Zlatan Ibrahimovic

Sebelumnya, Ibrahimovic lewat akun Twitter pribadinya sendiri sudah membantah tudingan bahwa dirinya berkata-kata rasis kepada Lukaku.

"Di dunia ZLATAN tidak ada tempat untuk RASISME. Kita semua adalah ras yang sama - kita semua sama!! Kita semua adalah PEMAIN, beberapa lebih baik dari yang lain."

Dalam laga tersebut, Ibrahimovic bisa dibilang bernasib sial. Usai sempat mencetak gol pembuka, bomber asal Swedia itu mendapat kartu merah babak kedua dan pada akhirnya Milan kalah.

Sumber: Twitter

KOMENTAR