BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Pogba, Hadiah yang Ideal Bagi Pirlo di Juventus

10-08-2020 21:27 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang timnas Italia Luca Toni mengklaim Paul Pogba bisa menjadi hadiah yang ideal bagi Andrea Pirlo menyusul penunjukannya sebagai pelatih Juventus.

Pogba pernah membela Juve selama empat tahun. Pemain asal Prancis itu bisa berkembang jadi salah satu gelandang terbaik di dunia berkat Bianconeri.

Bersama Juve, ia memenangi delapan gelar juara. Pogba juga sempat bermain bersama Andrea Pirlo selama tiga tahun.

Setelah itu ia balik ke Manchester United. Namun ia tak bisa tampil konsisten di sana dan akhirnya kerap disebut berpeluang CLBK dengan Juventus.

1 dari 2 halaman

Hadiahkan Pogba untuk Pirlo

Luca Toni menyambut baik pengangkatan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus. Toni kemudian menyarankan pada Bianconeri agar mendatangkan Paul Pogba karena ia akan jadi pemain yang sempurna untuk menandai sebuah era baru klub di bawah asuhan Pirlo.

"Mengenal Andrea, ia akan mulai membangun tim dari lini tengah. Hadiah yang ideal adalah Pogba. Saya tidak tahu apakah itu mungkin, tapi itu pasti pilihan terbaik," katanya kepada Tuttosport.

"Andrea tidak akan menjadi pelatih yang fokus pada pertahanan dan serangan balik. Ia suka mendominasi bola dan ingin memaksakannya pada timnya."

"Saya tidak tahu sistem apa yang akan ia gunakan dan menurut saya itu tidak penting. Andrea cerdas dan fleksibel," puji Toni.

2 dari 2 halaman

Lebih Hebat dari Zidane

Legenda Juventus Alessandro Del Piero sebelumnya mendukung Andrea Pirlo untuk bisa meraih sukses bersama Juventus. Bahkan ia menyebutnya bakal bisa lebih sukses ketimbang Zinedine Zidane.

"Itu bukan perbandingan yang adil karena Zidane sudah lebih dulu melatih tim muda Real Madrid dan kemudian menjadi asisten Carlo Ancelotti, tetapi Pirlo memiliki segalanya yang diperlukan untuk melebihi kehebatan Zidane," tutur Del Piero.

"Ia sudah mengenal klub, para pemain, para direktur, jadi saya rasa mereka menyampaikannya secara sangat jelas," ujar Del Piero pada Sky Sport Italia.

Luca Toni pernah bermain bareng Andrea Pirlo selama satu tahun di Juventus. Namun ia hengkang di tahun yang sama Paul Pogba gabung ke Turin.

(Tuttosport)

KOMENTAR