BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Parma, Gol Menit 58, dan Terhentinya Rekor Tak Terkalahkan AC Milan

13-12-2020 08:00 | Gia Yuda Pradana

Faustino Asprilla (c) Parma Calcio 1913 Faustino Asprilla (c) Parma Calcio 1913

Bola.net - Parma akan bertandang ke San Siro untuk menghadapi pemimpin klasemen AC Milan pada pekan ke-11 Serie A 2020/21, Senin (14/12/2020). Parma punya catatan buruk di kandang Milan.

Selama ini, Parma baru pernah menang tiga kali dalam 26 laga tandang melawan Milan di Serie A. Sisanya adalah 17 kekalahan dan enam hasil imbang.

Namun, dari tiga kemenangan itu, ada satu yang sifatnya spesial. Kemenangan itu adalah kemenangan yang pertama pada tahun 1993 silam.

Parma sukses mengalahkan Milan di San Siro lewat gol tunggal penyerang legendaris Kolombia, Faustino Asprilla. Itu juga menjadi akhir dari rekor tak terkalahkan Milan di Serie A.

1 dari 3 halaman

58 Laga: Diawali dengan Parma, Diakhiri dengan Parma

Milan pernah mencatatkan rekor 58 laga tanpa tersentuh kekalahan di Serie A. Unbeaten streak ini dimulai dari 26 Mei 1991, ketika imbang 0-0 melawan Parma di San Siro.

Rekor itu terhenti setelah 58 laga beruntun di Serie A, pada 21 Maret 1993. Uniknya, catatan itu terhenti di tempat yang sama (San Siro) dan melawan tim yang sama pula (Parma).

2 dari 3 halaman

Tendangan Bebas Asprilla

Milan besutan Fabio Capello turun dengan kekuatan terbaik mereka. Kuartet lini belakang yang berkomposisikan Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Costacurta, dan Mauro Tassotti ibarat tameng bagi Sebastiano Rossi di bawah mustar.

Sementara itu, Nevio Scala mengandalkan trio Marco Osio, Faustino Asprilla, dan Alessandro Melli di lini serang.

Milan jelas lebih difavoritkan menang. Namun, Parma secara mengejutkan keluar sebagai pemenang. Parma menang 1-0 lewat tendangan bebas Asprilla.

3 dari 3 halaman

Gol Menit 58 Memutus Rekor 58 Laga Tak Terkalahkan

Tendangan bebas Asprilla bersarang di gawang Milan. Gol menit 58 itu memberi Parma tiga poin, kemenangan perdana di kandang Milan, sekaligus menghentikan rekor 58 laga tak terkalahkan Rossoneri di Serie A.

KOMENTAR