BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Parma Bisa Merepotkan, Pioli Tak Mau AC Milan Lengah

13-12-2020 07:30 | Gia Yuda Pradana

Serie A, AC Milan vs Parma (c) Bola.net Serie A, AC Milan vs Parma (c) Bola.net

Bola.net - Pemimpin klasemen AC Milan akan menjamu peringkat 16 Parma pada pekan ke-11 Serie A 2020/21, Senin (14/12/2020). Di atas kertas, Milan lebih diunggulkan. Namun, pelatih Milan, Stefano Pioli, mengingatkan timnya untuk tidak lengah.

Milan belum terkalahkan di liga musim ini (M8 S2 K0). Sementara itu, Parma baru meraih dua kemenangan dalam 10 pertandingan (M2 S4 K4).

Meski begitu, Pioli menilai bahwa Parma memiliki karakteristik permainan yang bisa merepotkan. Menghadapi mereka, Milan harus fokus sepanjang laga.

1 dari 2 halaman

Bermain Sabar

Gervinho merayakan gol yang dicetaknya untuk Parma (c) AP Photo Gervinho merayakan gol yang dicetaknya untuk Parma (c) AP Photo

Salah satu performa terbaik Parma ditunjukkan Parma ketika menahan imbang Inter Milan 2-2 melalui sepasang gol Gervinho di San Siro pada pekan ke-6.

Parma biasanya mengandalkan serangan balik cepat untuk melukai lawan. Gervinho adalah salah satu tumpuan utama mereka di lini serang.

"Parma tim yang bagus," kata Pioli, seperti dikutip Football Italia.

"Mereka memiliki karakteristik yang bisa membuat kami kerepotan. Kami harus fokus ketika menguasai bola."

"Kami juga tak boleh terburu-buru memaksakan diri masuk ke lini pertahanan mereka."

2 dari 2 halaman

Kabar Terkini Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dan Stefano Pioli (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic dan Stefano Pioli (c) AP Photo

Milan telah mencetak 23 gol di Serie A musim ini. Dari 23 gol tersebut, 10 gol disumbangkan oleh striker veteran Zlatan Ibrahimovic.

Namun, Ibrahimovic sudah melewatkan lima pertandingan terakhir Milan di semua kompetisi akibat cedera. Selain Ibrahimovic, Simon Kjaer juga menepi dengan sebab yang sama.

"Mereka masih menjalani perawatan dan menargetkan comeback hari Rabu, tapi kami tak boleh mengambil risiko melakukan kesalahan di sini. Tak perlu terburu-buru," tutur Pioli.

"Gaya sepak bola kami tak banyak berubah meski tanpa Ibra, karena setiap pemain memiliki karakteristik sendiri-sendiri," imbuhnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR