BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Para Fans Harap Tenang, Juventus Masih Dalam Jalur Juara kok!

20-07-2020 18:29 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi striker Juventus, Gonzalo Higuain (tengah) usai menjebol gawang Sassuolo. (c) AP Photo Selebrasi striker Juventus, Gonzalo Higuain (tengah) usai menjebol gawang Sassuolo. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Juventus Adrien Rabiot menegaskan Bianconeri masih tetap berada dalam jalur juara dan tak ada yang perlu dikhawatirkan meski belakangan ini meraih hasil buruk.

Juventus saat ini berada di puncak klasemen Serie A. Mereka mengemas 77 poin, dan unggul lima angka dari Inter Milan yang ada di peringkat kedua.

Akan tetapi Inter sudah bermain sebanyak 34 kali. Sementara itu Juve saat ini masih bermain sebanyak 33 kali.

Namun ada kekhawatiran terkait performa pasukan Maurizio Sarri itu belakangan ini. Sebab mereka gagal menang dalam tiga laga terakhirnya.

Melawan Milan, mereka ditumbangkan dengan skor 4-2. Kemudian saat melawan Atalanta, Juve nyaris kalah sebelum akhirnya bisa memaksakan hasil imbang 2-2.

Yang terakhir melawan Sassuolo, mereka bermain imbang 3-3. Padahal saat itu Cristiano Ronaldo dkk sempat unggul dua gol.

1 dari 2 halaman

Masih Dalam Jalur Juara

Di laga pekan ke-34, Juventus akan menghadapi laga melawan Lazio. Jelang laga tersebut Adrien Rabiot berpesan kepada fans Bianconeri agar mereka tetap tenang.

Rabiot paham bahwa fans pasti cemas melihat hasil-hasil negatif belakangan ini. Namun ia menegaskan bahwa posisi Juve saat ini masih aman. Ia juga menegaskan Bianconeri bertekad untuk segera bangkit dari periode negatif.

"Setelah Lazio, ada empat pertandingan lain dan masih banyak permainan yang harus dilakukan. Namun, kami ingin menang setelah dua hasil imbang melawan Atalanta dan Sassuolo," tegasnya pada Sky Italia.

"Kami harus mengelola permainan lebih baik, kami sedikit kesulitan. Akan tetapi peringkatnya bagus, tidak ada bencana apa pun," seru Rabiot.

2 dari 2 halaman

Sarri dan Masa Depannya

Musim perdana Maurizio Sarri di Juventus jelas tak berlangsung mulus. Bianconeri kalah dalam dua laga final di ajang domestik.

Dan dengan tiga hasil negatif yang didapat belakangan ini, masa depan Sarri di Juve pun disebut suram. Bahkan ada gosip ia bisa digantikan Mauricio Pochettino musim depan.

Meski demikian, Sarri mengaku ia tidak merasa tertekan. Ia mengaku bakal terus bertahan sesuai kontraknya di Juve.

"Saya punya kontrak dan saya ingin menghormatinya dengan cara apa pun," tegas Sarri.

"Bertanya apakah saya khawatir dengan masa depan saya seperti bertanya pada pembalap Formula Satu apakah ia takut untuk melaju kencang. Saya lebih senang merasakan seseorang yang menekan saya," serunya.

"Itu bagian dari profesi saya - jika Anda menang, Anda melakukannya dengan baik , jika Anda kalah, Anda melakukan hal yang buruk," pungkas Sarri.

Setelah melawan Lazio, Juventus akan berduel melawan udinese. Setelah itu Adrien Rabiot dkk akan bermain melawan Sampdoria, Cagliari, dan AS Rom. Setelah itu skuat Maurizio Sarri akan bermain di Liga Champions lagi.

(Sky Italia)

KOMENTAR