BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paqueta Antusias Menjadi Trequartista di Milan ala Marco Giampaolo

08-07-2019 18:14 | Dimas Ardi Prasetya

Lucas Paqueta usai mencetak gol ke gawang Panama (c) AP Photo Lucas Paqueta usai mencetak gol ke gawang Panama (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang AC Milan Lucas Paqueta mengaku antusias menjalani peran sebagai trequartista di bawah asuhan Marco Giampaolo di skuat Rossoneri.

Milan sekarang berusaha membangun skuat yang lebih baik pasca berpisah dengan Gennaro Gattuso. Manajemen Rossoneri mempercayakan skuat Rossoneri kepada Giampaolo.

Pelatih berusia 51 tahun itu didatangkan dari sesama klub Serie A, Sampdoria. Selama ini Giampaolo sendiri dikenal sebagai pelatih yang mengandalkan formasi 4-3-1-2.

Paqueta adalah seorang gelandang serba bisa. Namun posisi aslinya adalah gelandang serang. Jadi ia berpeluang menjadi trequartista dalam formasi tersebut.

Paqueta mengaku ia sudah cukup akrab dengan formasi yang selama ini diandalkan oleh Giampaolo. Ia pun bersemangat untuk menjalani peran sentral tersebut.

“Saya tahu bagaimana Giampaolo suka bermain. Saya mengikuti pekerjaannya di Sampdoria dan saya sangat senang dengan kedatangannya di Milan," serunya pada Tuttomercatoweb.

"Saya harap saya dapat membantu Rossoneri dan juga melakukan bagian saya dalam formasinya, yang juga baik untuk saya," tegas Paqueta.

1 dari 1 halaman

Misi Giampaolo


Sebelumnya Giampaolo sudah memahami bahwa ia dinanti misi yang cukup sulit di Milan. Ia diminta membuat Rossoneri berjaya seperti dahulu. Ia pun menegaskan siap memenuhi target tersebut.

"Sejarah Milan berbicara tentang klub yang selalu mencari keindahan dalam sepak bola dan estetika beserta hasilnya," kata Giampaolo kepada situs resmi Milan.

"Penjelasan yang lebih baik lagi adalah bahwa Milan memiliki budaya sepakbola yang baik, jadi yakinlah mereka bisa mencapai hasil melalui penampilan yang menghibur," serunya.

"Sekarang saya belum cukup sombong untuk membandingkan diri saya dengan Milan di masa lalu, tetapi itu seharusnya menjadi misi kami, bermain sepakbola yang memikat dan memukau, memenangkan pertandingan berkat pendekatan itu," tegasnya.

Saat ini Giampaolo masih berusaha membangun skuat Milan sesuai dengan keinginannya. Beberapa pemain dikabarkan masuk dalam bidikannya.

Di antaranya gelandang Fiorentina Jordan Veretout. Kemudian gelandang Empoli Rade Krunic dan Ismael Bennacer. Dua nama terakhir kini kabarnya akan segera gabung Marco Giampaolo di AC Milan.

KOMENTAR