Paolo Maldini Turun! Laga Cagliari vs Milan Berakhir Gelut dan Ejekan Rasis

Asad Arifin | 20 Maret 2022, 05:16
Cagliari vs AC Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Cagliari vs AC Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Laga Cagliari vs AC Milan pada lanjutan Serie A 2021/2022 berakhir dengan kericuhan. Situasi tersebut berawal dari ejekan rasis yang diarahkan pada Mike Maignan dan Fikayo Tomori.

Milan menjalani laga tandang ke markas Cagliari pada pekan ke-30 Serie A, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Unipol Domus itu, Rossoneri meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Gol penentu kemenangan Milan dicetak Ismael Bennacer pada menit ke-59. Bagi Milan, hasil ini membuat peluang mereka untuk meraih scudetto terbuka. Milan menjaga keunggulan tiga poin dari Napoli.

Di balik kemenangan penting atas Cagliari, ada kericuhan dan insiden pada akhir laga. Apa yang terjadi hingga Paolo Maldini turun ke lapangan? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Berawal dari Ejekan Rasisme

AC Milan menunjukkan performa yang solid. Maignan membuat penyelamatan penting pada menit-menit akhir. Sementara, Fikayo Tomori tidak memberi banyak ruang untuk para pemain depan Cagliari.

Sayangnya, aksi apik kedua pemain justru mendapat respon negatif dari fans tuan rumah. Maignan, dikutip dari Football Italia, merayakan kemenangan Milan dan mendapat ejekan dengan unsur rasisme.

Maignan kemudian memberi respon atas ejekan itu. Posisi Maignan cukup dekat dengan tribune fans tuan rumah. Maignan meletakkan tangan di telinga dan seolah meminta fans Cagliari untuk terus melanjutkan ejekan rasisme padanya.

Aksi Maignan itu memicu kemarahan dari pemain Cagliari. Mereka mengiras Maignan telah membuat marah fans. Setelah itu, terjadi keributan antarpemain dan ofisial kedua tim di atas lapangan.

2 dari 3 halaman

Paolo Maldini Turun Gunung!

Cagliari vs AC Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Cagliari vs AC Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Keributan yang bermula dari ejekan rasisme pada Maignan dan Tomori berdampak cukup besar. Sebab, pemain dan ofisial kedua tim sempat berkerumun, adu argumen, dan terlibat keributan.

Zlatan Ibrahimovic tentu berada di baris paling depan untuk membela Maignan dan Tomori. Selain itu, ada juga Paolo Maldini yang sampai turun ke lapangan. Sang direktur berupaya untuk melerai situasi.

Ultras Cagliari bukan kali pertama memberikan ejekan rasis bagi pemain lawan. Mereka pernah mengejek Moise Kean dan Romelu Lukaku. Pihak klub sempat memberi sanksi larangan datang ke stadion untuk tiga orang suporter karena aksi rasisme.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR