BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paolo Maldini 'Gantung' Masa Depan Fikayo Tomori di AC Milan

01-03-2021 14:55 | Asad Arifin

Aksi Fikayo Tomori (kanan) di laga AS Roma vs AC Milan, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Aksi Fikayo Tomori (kanan) di laga AS Roma vs AC Milan, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Fikayo Tomori telah memberi opsi yang bagus untuk lini belakang AC Milan. Namun, direktur teknik Paolo Maldini belum memastikan akan membeli pemain 23 tahun pada akhir musim nanti.

Milan mendatangkan Tomori dari Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021. Rossoneri punya opsi membelinya secara permanen musim depan jika performanya dianggap cukup bagus.

Pada klausul yang disepakati, Milan bisa membeli Tomori dengan harga 25 juta euro. Milan tak punya kewajiban membeli Tomori. Jadi, sangat mungkin Milan tak membelinya apalagi jika Chelsea membutuhkan jasanya.

1 dari 2 halaman

Maldini 'Gantung' Tomori

Fikayo Tomori segera masuk dalam skema Stefano Pioli. Walau tak selalu bermain reguler, dia telah mencatatkan penampilan apik pada empat laga di Serie A. Tomori pun mendapat banyak pujian dari fans Milan.

Paling baru, Tomori berkontribusi atas kemenangan Milan melawan Roma di pekan ke-24 Serie A. Tomori melakukan beberapa aksi krusial yang membuat Milan hanya kebobolan satu gol dan menang 2-1 atas Roma.

Namun, Maldini masih menggantung masa depan Tomori di Milan.

"Fikayo Tomori adalah pemain dengan karakter, kecepatan, dan intensitas khusus, jadi kami rasa dia bisa membuat Milan lebih kuat pada paruh kedua musim ini," kata Maldini pada Sky Sports.

"Kami punya opsi membeli Tomori, tergantung bagaimana kami melakukan evaluasi, aktifkan atau tidak [klausulnya]. Yang saya bisa katakan pada Anda, saya tidak punya banyak berita," ucap Maldini.

2 dari 2 halaman

Bikin Romagnoli 'Marah'

Kehadiran Tomori memberi opsi yang lebih banyak di lini belakang Milan. Namun, di sisi lain, kehadirannya juga membuat sang kapten Alessio Romagnoli 'marah' karena menit bermainnya harus berkurang.

"Secara natural, Romagnoli tidak senang, tidak ada pemain yang senang ketika tidak bermain," kata Maldini.

"Namun, Milan meraih 17 poin lebih banyak dibanding musim lalu, kami berada di posisi kedua walau bermain lebih banyak dan ada banyak cedera. Jadi, perlu rotasi dan Romagnoli bermain pada hampir semua laga," tutup Maldini.

Sumber: Sky Sports Italia

KOMENTAR