Paolino, Panggilan Sayang Jose Mourinho untuk Paulo Dybala

Asad Arifin | 10 Agustus 2022, 11:16
Paulo Dybala saat dikenalkan di hadapan fans AS Roma (c) AS Roma Twitter
Paulo Dybala saat dikenalkan di hadapan fans AS Roma (c) AS Roma Twitter

Bola.net - Paulo Dybala benar-benar disambut istimewa oleh AS Roma. Sang manajer, Jose Mourinho, bahkan sampai memberi julukan baru untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Dybala bergabung dengan Roma pada awal musim 2022/2023 ini. Dybala bergabung dengan status free transfer alias gratis. Sebelumnya, Dybala sempat dekat dengan kepindahan ke Inter Milan.

Francesco Totti, legenda hidup Roma, sangat antusias dengan transfer Dybala. Bahkan, Totti merelakan nomor punggung 10 yang identik dengannya dipakai Dybala. Namun, Dybala memilih nomor punggung 21.

Nomor 21 sejatinya sudah dipilih Nemanja Matic, yang datang lebih dulu daripada Dybala. Tetapi, Matic dan Roma memberikannya pada Dybala. Yuk simak artikel lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Paolino untuk Dybala

Puluhan ribu fans Roma hadir ketika klub memperkenalkan Paulo Dybala secara resmi. Momen itu bahkan membuat pemain asal Argentina meneteskan air mata. Dia sangat antusias dengan sambutan dari fans Roma.

Tidak sampai di situs, Dybala kemudian juga disambut dengan terbuka oleh skuad Roma. Dia segera menyatu dengan rekan satu timnya. Jose Mourinho menjadi salah satu pihak yang sangat senang dengan kedatangan Dybala.

Corriere dello Sport melaporkan jika Mourinho sangat terkesan dengan Dybala, baik itu secara kualitas maupun sikap. Mourinho pun memberi julukan khusus pemain Dybala yakni 'Paolino'.

Mourinho selalu memanggil Dybala dengan kata Paolino pada sesi latihan. Mourinho disebut sangat yakin bahwa kehadiran pemain yang punya julukan La Joya itu bakal penting. Dia adalah pemain yang bisa membawa Roma melaju lebih jauh.

2 dari 3 halaman

Kedekatan Dybala dan Mourinho

Penyerang sayap AS Roma Paulo Dybala. (c) AP Photo

Penyerang sayap AS Roma Paulo Dybala. (c) AP Photo

Mourinho menjadi sosok kunci di balik kesepakatan Roma dengan Dybala. Mourinho melakukan panggilan telepon langsung dengan Dybala. Hal tersebut mengubah rencana Dybala yang awalnya ingin pindah ke Inter.

Negosiasi antara Inter dan Dybala berjalan sangat lambat. Namun, usai panggilan dari Mourinho, Dybala hanya butuh waktu satu pekan untuk resmi menjadi pemain Roma.

"Roma sangat serius dengan ambisi mereka. Trofi yang mereka menangkan tahun lalu adalah bukti dari kerja yang mereka lakukan selama ini. Jadi saya pikir, sudah jadi takdir saya untuk membela AS Roma dan sampai di sini," ucap Dybala.

Sumber: Corriere dello Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR