BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Operasi Lutut Federico Chiesa Ditunda, Kenapa Nih?

19-01-2022 03:32 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Juventus, Federico Chiesa, saat mengalami cedera di laga lawan AS Roma di Olimpico, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Penyerang Juventus, Federico Chiesa, saat mengalami cedera di laga lawan AS Roma di Olimpico, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Operasi lutut penyerang Juventus Federico Chiesa dikabarkan terpaksa ditunda karena sekarang ini ia mengalami demam.

Seperti yang diketahui, Chiesa sekarang harus menepi dari lapangan hijau. Ia mengalami cedera lutut parah.

Cedera itu ia alami saat berlaga melawan AS Roma kurang dari dua pekan lalu. Ia tumbang saat laga baru berjalan sekitar setengah jam saja.

Chiesa menjalani pemeriksaan medis pada keesokan harinya. Saat itulah diketahui bahwa pemain 24 tahun itu mengalami cedera ACL.

1 dari 3 halaman

Operasi Chiesa Ditunda

Musim Federico Chiesa pun disebut berakhir. Apalagi ia kemudian harus menjalani operasi untuk menyembuhkan lututnya.

Chiesa kemudian dijadwalkan untuk menjalani operasi pada hari Rabu, tanggal 19 Januari 2022 ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Sky Sport Italia.

Operasi itu sedianya akan dilakukan di Innsbruck. Dokter yang melakukan operasi adalah dokter yang sama yang melakukan operasi pada Giorgio Chiellini dan Nicolo Zaniolo pada tahun 2019 dan 2020 lalu.

Akan tetapi operasi itu terpaksa harus ditunda. Pasalnya Chiesa mengalami demam.

Namun Sky tak memberikan penjelasan apakah demam itu berkaitan dengan Covid-19 apa tidak. Apalagi sebelumnya hasil swab test Chiesa kembali dengan hasil negatif.

2 dari 3 halaman

Juventus tak Akan Datangkan Pengganti Chiesa

Segera setelah cedera, Juventus dikabarkan akan mencari pengganti bagi Federico Chiesa. Akan tetapi hal tersebut dibantah oleh Massimiliano Allegri.

“Saya tidak akan berbicara tentang transfer. Ini adalah tim kami, maka kami akan melihat apa yang terjadi," tegasnya seperti dilansir Football Italia.

"Kami memiliki Dejan Kulusevski, Kaio Jorge, Alvaro Morata dan Paulo Dybala dan Juan Cuadrado juga bisa bermain sebagai pemain sayap," terang Allegri.

Juventus sebelumnya sempat dikaitkan dengan penyerang Zenit St Petersburg, Sardar Azmoun, sebagai pengganti Federico Chiesa. Belakangan nama penyerang Arsenal yakni Pierre-Emerick Aubameyang juga muncul.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

(Sky Sport Italia/Football Italia)

KOMENTAR