BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Olivier Giroud Umbar Alasannya Pilih Tinggalkan Chelsea

28-09-2021 00:32 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Milan, Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Cagliari, Senin (30/8/2021) (c) AP Photo
Penyerang Milan, Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Cagliari, Senin (30/8/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Striker AC Milan Olivier Giroud mengaku ia mengalami masa-masa sulit di Chelsea dan hal itulah yang akhirnya membuatnya memutuskan pergi dari Stamford Bridge.

Giroud pindah ke AC Milan pada musim panas 2021 kemarin. Ia direkrut dengan harga murah saja, sekitar satu juta euro saja.

Di Chelsea, Giroud sebenarnya punya kans meraih lebih banyak kesuksesan. Sebab di tangan Thomas Tuchel, The Blues tampil lebih garang.

Musim lalu saja Chelsea sukses jadi juara Liga Champions. Musim ini The Blues jadi kandidat peraih gelar Premier League.

1 dari 3 halaman

Alasan Giroud TInggalkan Chelsea

Namun sebelum meninggalkan Chelsea, Olivier Giroud memang mengalami masa-masa sulit. Ia kalah bersaing dengan striker Chelsea lainnya, khususnya setelah hadirnya Timo Werner.

Pada akhirnya hal itulah yang memacu Giroud untuk meninggalkan Chelsea. Ia mengatakan pindah dari Stamford Bridge adalah pilihan yang sangat jelas baginya.

“Saya menyukai Premier League, tetapi pada titik tertentu, saya harus membuat keputusan. Saya memberi tahu [Thomas] Tuchel bahwa tiga bulan terakhir terlalu sulit," bebernya pada Telefoot.

"Itu adalah pilihan yang jelas untuk meninggalkan Chelsea, saya pindah dengan emosi besar untuk semua momen yang kami alami. Beberapa bagus, beberapa lainnya tidak begitu banyak, tetapi kami memenangkan tiga gelar penting," terang Giroud.

2 dari 3 halaman

Scudetto

Musim ini, AC Milan dijagokan untuk bisa meraih gelar Scudetto. Namun di sisi lain mereka juga berlaga di pentas Liga Champions.

Jadi bisakah Milan bersaing meraih gelar Serie A meski jadwalnya padat? Giroud pun optimis Rossoneri bisa meraih gelar tersebut.

“Saya harap begitu, kami memiliki kualitas dan pemain muda. Ini adalah target yang jelas yang kami miliki,” tegas Giroud.

3 dari 3 halaman

Target Gol Giroud

Musim ini Olivier Giroud harus bersaing melawan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Jadi tak akan mudah baginya untuk bisa selalu bermain reguler.

Namun Giroud mengaku optimis akan bisa tetap gacor di Milan. Meski dengan catatan jika ia tetap sering dimainkan.

“Zlatan adalah legenda dan akan ada persaingan nyata di antara kami,” klaim Giroud.

“Saya bisa mencetak setidaknya 15 gol, itulah yang saya harapkan. Jika saya memainkan setiap pertandingan, itulah yang saya harapkan," tandas Giroud.

Olivier Giroud musim ini baru bermain sebanyak empat kali bagi AC Milan. Ia sudah mengemas empat gol.

(Telefoot)

KOMENTAR