BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Olivier Giroud Ajak Hakim Ziyech Main di AC Milan

03-08-2021 09:05 | Aga Deta

Olivier Giroud mencetak gol pada laga uji coba melawan Nice, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB (c) AC Milan Twitter
Olivier Giroud mencetak gol pada laga uji coba melawan Nice, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB (c) AC Milan Twitter

Bola.net - Olivier Giroud memutuskan untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan AC Milan. Dia pun mengajak mantan rekan setimnya Hakim Ziyech untuk bergabung dengan Rossoneri.

Ziyech bergabung dengan Chelsea dari Ajax Amsterdam pada musim panas lalu. Dia mencetak enam gol dan membuat empat assist dari 39 penampilan di semua kompetisi pada musim debutnya.

Baru satu tahun di Stamford Bridge, pemain berusia 28 tahun itu sudah dikaitkan dengan kepindahannya. AC Milan dikabarkan tertarik merekrut sang pemain.

Milan saat ini tengah berusaha untuk mendatangkan gelandang serang baru pada musim panas ini. Mereka mengincar Ziyech untuk menggantikan Hakan Calhanoglu.

1 dari 3 halaman

Ajak Ziyech

Giroud sangat paham dengan kualitas yang dimiliki Ziyech. Dia pun ingin kembali bermain dengan Ziyech di San Siro.

"Ziyech adalah pemain hebat," kata Giroud seperti dilansir Football Italia.

"Kami memiliki koneksi yang bagus meskipun kami telah memainkan beberapa pertandingan bersama.

"Ziyech memiliki kaki kiri yang baik, memiliki pengalaman hebat, dan dia sangat bagus secara teknis. Akan menyenangkan kembali bermain dengannya lagi."

2 dari 3 halaman

Alasan Gabung Milan

Setelah sembilan tahun bermain di Inggris, Giroud memutuskan hijrah ke Italia. Dia pun membeberkan alasannya pindah ke Milan.

“Waktunya telah tiba untuk meninggalkan Chelsea dan menemukan liga baru. Tuhan ingin saya bermain untuk Milan," lanjut Giroud.

"Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya sangat percaya dengan proyek di sini. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk memiliki kampanye Liga Champions yang sangat bagus."

3 dari 3 halaman

Usia Giroud

Giroud akan berusia 35 tahun pada bulan depan. Mantan pemain Arsenal itu menegaskan bahwa usia bukan masalah buat dirinya.

“Usia saya tidak berarti apa-apa," sambungnya.

"Zlatan Ibrahimovic beberapa tahun lebih tua dari saya, tapi ini semua tentang mentalitas Anda. Dengan motivasi yang tepat, Anda masih bisa mendorong dengan keras.”

Sumber: Football Italia

KOMENTAR