BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Oktober 2019, Ketika Cristiano Ronaldo tak Bahagia di Juventus dan Melirik PSG

04-08-2020 11:13 | Asad Arifin

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo dilaporkan sempat tidak bahagia dengan Juventus dan membuka kemungkinan pindah ke PSG. Momen itu terjadi pada Oktober 2019 lalu usai memainkan laga di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada awal musim 2018/2019 lalu. Pemain asal Portugal dibeli dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus langsung menjadi pusat perhatian di Italia. Dia memecahkan rekor transfer paling mahal Juventus. Selain itu, dia juga mendapat gaji dalam jumlah fantastis, 31 juta euro per musim.

Dari atas lapangan, performa Ronaldo sangat bagus. Pada musim pertamanya, dia mencetak 21 gol di Serie A. Sedangkan, pada musim kedua, Ronaldo mampu mencetak 31 gol. Capaian yang luar biasa bagi pemain 35 tahun.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Sempat Tak Bahagia di Juventus

Cristiano Ronaldo merayakan gelar scudetto bersama Juventus dua musim beruntun. Namun, dia hampir saja gagal merayakan scudetto musim 2019/2020 andai memilih pindah klub pada bursa transfer Januari 2020 lalu.

Dilaporkan France Football, pemain yang pernah membela Sporting CP itu sempat merasa tidak bahagia dengan Juventus. Ronaldo kecewa dan merasa frustasi dengan timnya usai laga melawan Lokomotiv Moskow pada Oktober 2019.

Juventus sebenarnya menang dengan skor 2-1 atas Lokomotiv Moskow pada laga di Allianz Stadium. Ronaldo bermain penuh, tetapi tidak mencetak gol. Dua gol Ronaldo dicetak Paulo Dybala pada menit 77 dan 79.

Ronaldo kecewa dengan performa Juventus. Kesalnya Ronaldo, masih dari sumber yang sama, sampai membuat dia berpikir untuk bermain di klub yang berbeda. Salah satu klub yang ada di pikiran Ronaldo adalah PSG.

2 dari 2 halaman

Bermain dengan Neymar dan Kylian Mbappe

Cristiano Ronaldo masih punya kontrak dengan Juventus hingga Juni 2021. Namun, dari laporan France Football, Cristiano Ronaldo punya keinginan besar untuk bisa bermain dengan Kylian Mbappe dan Neymar.

Kedua pemain kini membela PSG. Juventus sempat dikabarkan hendak mendapatkan jasa Kylian Mbappe, tetapi sang pemain punya komitmen untuk membela PSG hingga beberapa tahun ke depan.

Pada situasi terkini, transfer Cristiano Ronaldo ke PSG diyakini bakal sangat sulit. Pasalnya, hampir semua klub mengalami kendala finansial. Bakal sulit melihat terjadinya transaksi besar seperti transfer Cristiano Ronaldo.

Sumber: France Football

KOMENTAR