BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ogah Jual Chiesa, Fiorentina Kandaskan Harapan Liverpool dan Juventus

08-07-2019 07:30 | Yaumil Azis

Federico Chiesa (c) AFP Federico Chiesa (c) AFP

Bola.net - Dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Liverpool, dikabarkan sedang berupaya untuk membajak Federico Chiesa dari Fiorentina. Tetapi keduanya sepertinya harus segera mencari opsi lain karena La Viola tak ingin membiarkannya pergi.

Chiesa menarik perhatian publik setelah menunjukkan performa yang konsisten dalam dua musim terakhir bersama Fiorentina. Meski usianya masih muda, yakni 21 tahun, namun Chiesa sudah menjadi tumpuan di musim lalu dengan catatan 41 penampilan di semua kompetisi.

Torehan apiknya pada musim lalu semakin lengkap dengan catatan 12 gol serta sembilan assist. Tak ayal jika ada banyak klub besar Eropa yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, salah duanya adalah Juventus dan Liverpool.

Namun sepertinya mereka harus pikir-pikir lagi untuk mendapatkan jasa anak dari pemain legendaris Serie A, Enrico Chiesa, tersebut. Pasalnya, Fiorentina selaku pemilik Chiesa enggan mengulangi kesalahan yang sama seperti waktu melepas Roberto Baggio ke Juventus dulu.

Sebagai informasi, publik Fiorentina sempat kisruh lantaran Baggio pindah ke Juventus di tahun 1990 dengan rekor transfer delapan juta pounds. Kepindahan legenda Italia tersebut membuat rivalitas kedua tim semakin menjadi-jadi.

"Saya takkan melakukan kesalahan yang sama dengan Chiesa seperti yang terjadi dengan Baggio," tutur Rocco Commisso selaku pemilik La Viola kepada Il Sole 24 Ore. "Roby Baggio adalah pemain terbaik dan mereka menjualnya hanya karena uang," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Ogah Tergoda

Bahkan Commisso membuat pernyataan tegas yang bisa membuat Juventus dan Liverpool gigit jari. Ia berkata bahwa dirinya tidak akan melepas Chiesa meski tawaran besar senilai 100 juta euro tiba di hadapannya.

"Saya tak tahu apakah ada klausul khusus dalam kontrak Chiesa, tapi sejauh yang saya ketahui, dia adalah pemain jura kami dan saya takkan menjualnya bahkan dengan harga 100 juta euro," tegas Commisso.

Commisso pun enggan setengah-setengah dalam memimpin La Viola. Secara perlahan dan bertahap, ia ingin Fiorentina kembali menjadi salah satu tim yang dipertimbangkan di Italia maupun dunia.

"Saya punya mimpi, kami akan berjalan selangkah demi langkah dan melihat apa yang terjadi, tapi saya ingin berbuat sesuatu untuk Florence dan Fiorentina. Saya ingin meninggalkan jejak saya di sini," tandasnya.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR