BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nyaris Tak Ada Respek Tersisa untuk Sarri di Napoli

26-01-2020 14:43 | Gia Yuda Pradana

Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus akan bertandang ke markas Napoli pada pekan ke-21 Serie A 2019/20, Senin (27/1/2020). Maurizio Sarri akan kembali ke San Paolo untuk pertama kalinya sebagai pelatih La Vecchia Signora. Sarri mungkin sebaiknya tidak mengharapkan sambutan hangat di rumah lamanya.

Sarri melatih Napoli periode 2015-2018. Dia kemudian satu musim di Chelsea, dan mulai musim ini menangani Juventus.

"Sarri meninggalkan banyak memori indah di sini, karena di membuat kami bermain bagus dan para suporter belum melupakannya," kata gelandang Napoli, Piotr Zielinski, seperti dikutip Football Italia.

"Namun, dia sekarang di Juve, dan itulah kenapa banyak suporter Napoli yang tidak respek lagi kepadanya."

1 dari 2 halaman

Napoli Kalah di Turin

Sedihnya Kalidou Koulibaly usai mencetak gol bunuh diri di laga Juventus vs Napoli. (c) ANSA Sedihnya Kalidou Koulibaly usai mencetak gol bunuh diri di laga Juventus vs Napoli. (c) ANSA

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-2, Juventus besutan Sarri mengalahkan Napoli di Turin dengan skor 4-3. Waktu itu, Napoli masih dilatih Carlo Ancelotti.

Juventus unggul 3-0 melalui Danilo, Gonzalo Higuain, dan Cristiano Ronaldo. Napoli membalas lewat Kostas Manolas, Hirving Lozano, dan Giovanni Di Lorenzo. Juventus menang dramatis berkat bunuh diri Kalidou Koulibaly di menit 90+2.

Waktu itu, Sarri tidak mendampingi Juventus. Dia berada di rumah, karena menderita pneumonia.

2 dari 2 halaman

Napoli Siap Tampil Optimal

Piotr Zielinski (c) SSCN Piotr Zielinski (c) SSCN

Kali ini, bersama pelatih baru Gennaro Gattuso, Napoli tak ingin kalah lagi. Di kandang sendiri, mereka siap tampil optimal.

"Kami juga bekerja bersama di Empoli, tapi kami sudah lama tak berjumpa, jadi saya akan senang-senang saja bicara dengannya," lanjut Zielinski.

"Dia adalah pelatih yang membawa saya ke sini dan saya berutang budi kepadanya. Dia pelatih fantastis. Kami sekarang adalah lawan, jadi saya ingin dan saya harus mengalahkannya."

"Kami tahu atmosfer seputar laga ini, betapa para suporter kami menantikannya. Kami ingin menampilkan performa hebat," tegas gelandang Napoli itu.

Sumber: Football Italia

Menurut Bolaneters, sambutan seperti apa yang akan diterima Sarri di San Paolo nanti? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

KOMENTAR