BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ngotot Mainkan Christian Eriksen Sebagai Trequartista, Begini Dalih Conte

27-09-2020 10:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Inter Milan, Antonio Conte menjelaskan alasan ia memainkan Christian Eriksen sebagai trequartista. Ia menilai posisi itu merupakan posisi terbaik Eriksen kendati hingga saat ini performanya belum maksimal.

Semenjak bergabung dengan Inter Milan di awal tahun kemarin, Eriksen mendapatkan peran baru di skuat Inter. Ia perlahan mulai diubah posisinya oleh Conte menjadi Trequartista.

Sejauh ini playmaker asal Denmark itu masih kesulitan memainkan peran barunya tersebut. Itu terlihat pada laga melawan Fiorentina, di mana ia minim membuat kontribusi bagi Inter.

Namun Conte bersikeras bahwa itu adalah posisi terbaik Eriksen di timnya. "Kami menggunakan cara yang sama saat bekerja dengan Christian seperti dengan pemain kami lainnya," buka Conte kepada DAZN.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Posisi Terbaik

Conte menyebut bahwa trequartista merupakan posisi terbaik Eriksen. Jadi ia menilai hanya masalah waktu sebelum sang pemain terbiasa dengan peran barunya ini.

"Saat ini kami mencoba membuat para pemain kami berada dalam kondisi terbaik mereka. Saya rasa intensitas Eriksen telah berkembang pesat semenjak ia datang ke sini."

"Saat ini dia bermain di posisi yang ideal untuknya, yaitu seoran trequartista di belakang dua striker."

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Conte tidak menampik bahwa Eriksen belum bermain sebaik ekspektasinya. Namun ia yakin Eriksen akan mampu bermain dengan lebih baik ke depannya.

"Saya rasa dia bermain dengan baik hari ini, dan kami tahu bahwa ia memiliki sejumlah kualitas dan kami mencoba untuk mengeluarkan itu dari dirinya."

"Terkadang proses ini tidak bisa langsung sukses, dan terkadang butuh waktu sedikit lebih lama, jadi saya percaya dan bersabar dengannya. Dia pemain yang baik dan ia bekerja keras bagi tim ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Menang

Inter Milan sukses memenangkan pertandingan pertama mereka di Serie A dini hari tadi.

Mereka mengalahkan Fiorentina dengan skor ketat 4-3.

(DAZN)

KOMENTAR