BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nesta: Lazio dan Milan Penting Bagi Saya

01-12-2016 19:50 | Dimas Ardi Prasetya

Alessandro Nesta (c) AFP Alessandro Nesta (c) AFP

Bola.net - Salah satu legenda timnas Italia, Alessandro Nesta, menyebut Lazio dan AC Milan sebagai dua klub yang sangat penting dalam karirnya.

Nesta, saat masih aktif bermain, dikenal sebagai bek yang sangat taktis. Saat itu ia bisa disebut sebagai salah satu defender terbaik yang pernah dihasilkan Italia dan salah satu defender terbaik yang pernah ada di muka bumi ini.

Di sepanjang karirnya di , khususnya di Italia, Nesta cuma bermain bagi dua klub saja. Dua klub itu adalah Lazio dan Milan.

Ia tumbuh dan besar di akademi Lazio kemudian memperkuat tim senior klub ibukota itu dari tahun 1993 hingga 2002. Selepas itu, ia hijrah ke San Siro demi memperkuat Milan. Di klub inilah, Nesta meraih banyak kesuksesan dari tahun 2002 hingga 2012. Ia sukses membantu klub itu meraih 10 gelar. Di antaranya dua gelar Scudetto dan dua trofi Liga Champions.

Bagi Nesta, kedua klub itu sangatlah berarti baginya. Ia menyebut kedua klub itu sangatlah penting baginya.

"Keduanya sangat penting. Saya bermain 10 tahun di satu tempat dan 10 tahun di tempat lainnya," ujar Nesta pada Omnisport.

"Lazio adalah klub yang selalu ada dalam hati saya, saya dibesarkan di sana tapi Milan kemudian membuat saya menang," tegasnya.

Setelah angkat kaki dar Milan pada tahun 2012, Nesta sempat bermain bagi Montreal Impact selama setahun, dan kemudian bermain di India untuk Chennaiyin FC sebeluma akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2014.

KOMENTAR

Smartfren Kapanlagi Live Bareng Mahen, Bagasran dan Adhitia Sofyan