BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Nasihat Buffon Buat Morata Kian Kuat

21-06-2016 15:08 |

Alvaro Morata (c) AFP Alvaro Morata (c) AFP

Bola.netBola.net - Alvaro Morata mengatakan bahwa ia mendapat banyak pengalaman berharga selama membela Juventus, klub yang ia bela sejak dilepas oleh Real Madrid pada tahun 2014 silam.


Salah satu hal paling berharga yang didapatkan Morata adalah nasihat dari seniornya, Gianluigi Buffon, yang mengajarkan sang pemain untuk tidak sekalipun menunjukkan kelemahan di hadapan publik.

"Ia mengatakan pada saya bahwa jika anda membuat kesalahan, lebih baik mengunci diri anda sendiri dalam sebuah ruangan dan merenungkannya sendiri, namun jangan tunjukkan tanda-tanda kelemahan. Karena semua orang akan coba untuk membuat anda goyah," tutur Morata pada Marca.

"Jadi anda harus selalu memastikan kepala tetap tegak, dan dengan demikian tidak akan ada orang yang bisa mempengaruhi anda, meski anda tengah berada dalam kondisi buruk."

Morata belakangan dikabarkan akan dibeli lagi oleh Real Madrid, yang bisa mempertahankannya atau menjualnya lagi ke klub lain. Namun sang pemain berkeras bahwa ia hanya ingin fokus membela Spanyol di Euro 2016.

"Sekarang saya hanya memikirkan Euro. Saya sudah bekerja keras dan saya sudah melewati banyak pengalaman buruk. Sekarang, saya bisa menikmati semua kerja keras saya. Saya ingin terus bahagia dan merasa penting. Kita lihat apa yang akan terjadi nanti, semua tidak tergantung saya, namun saya ingin terus memenangkan trofi."

 

KOMENTAR