Nasib Cristiano Ronaldo: Ditolak Banyak Klub, Termasuk AC Milan dan Inter Milan

Asad Arifin | 15 Agustus 2022, 14:17
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo mungkin akan bertahan di Manchester United pada musim 2022/2023 ini. Sebab, ada banyak klub yang menolak kedatangan Ronaldo. Termasuk dua klub Serie A yakni AC Milan dan Inter Milan.

Ronaldo masih punya kontrak dengan United hingga musim 2022/2023 ini. Awalnya, Ronaldo berkomitmen bertahan di United. Namun, dia tidak puas dengan materi pemain United dan ingin meninggalkan klub.

Ronaldo telah berbicara dengan United soal sikapnya. Ronaldo sempat absen pada sesi pramusim United. Namun, pemain 37 tahun itu akhirnya bergabung dengan United lantaran tak kunjung mendapat klub baru.

Jorge Mendes, agen Ronaldo, bekerja keras untuk mendapat solusi. Mendes melakukan negosiasi dengan banyak klub top Eropa. Namun, sampai saat ini belum ada solusi soal klub baru Ronaldo. Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Duo Milan Tolak Ronaldo

Mendes menawarkan Ronaldo kepada Bayern Munchen. Lalu, ada Chelsea yang sempat melakukan negosiasi dengan Mendes untuk transfer Ronaldo. Namun, pada akhirnya dua rencanya tersebut gagal membawa Ronaldo pindah dari United.

Mendes tentu tidak menyerah. Mendes adalah agen ulung yang punya banyak koneksi. Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Ronaldo ditawarkan ke AC Milan dan Inter Milan. Kedua tim akan tampil di Liga Champions musim ini.

Ronaldo dikabarkan enggan bertahan di United, selain tidak puas dengan materi pemain, juga soal Liga Champions. Eks Real Madrid itu ingin bermain di Liga Champions dan mempertajam rekor pribadinya.

Menurut jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, Ronaldo harus gigit jari atas menuver yang coba membawanya ke Kota Milan. Sebab, baik AC Milan maupun Inter Milan menolak Ronaldo. Mereka menilai Ronaldo tidak sesuai kebutuhan klub.

2 dari 3 halaman

Bertahan di MU, Ronaldo?

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bayern Munchen menolak Ronaldo karena dianggap tidak sesuai dengan filosofi klub. Lalu, Thomas Tuchel menolak rencana Tood Boehly untuk membeli Ronaldo. Kini, AC Milan dan Inter Milan yang menolak Ronaldo.

Sebelumnya, ada opsi juga Ronaldo untuk pindah ke Sporting CP. Akan tetapi, opsi ini dianggap sulit terwujud. Gaji Ronaldo akan sulit dipenuhi oleh klub masa kecilnya itu.

Kini, opsi realistis bagi Ronaldo adalah bertahan di United. Dia telah memainkan dua laga di Premier League. Walau hasilnya buruk dan mengecewakan bagi Ronaldo, dia adalah bagian penting dan manajer Erik ten Hag ingin dia bertahan.

Sumber: La Gazzetta dello Sport, Tancredi Palmeri

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR