Musim Panas 2022 Ini, Milan Diberi Uang Belanja Sebesar 100 Juta Euro

Asad Arifin | 10 Juni 2022, 02:55
AC Milan merayakan gelar scudetto Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
AC Milan merayakan gelar scudetto Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Pemilik baru AC Milan, RedBird Capital, dikabarkan bakal memberikan dana belanja sebesar 100 juta euro pada Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Milan makin kece pada dua musim terakhir. Bahkan pada musim 2021-22 ini, Rossoneri berhasil meraih Scudetto.

Meski juara, Milan tak berpuas diri. Mereka ingin memperkuat skuat asuhan Stefano Pioli.

Sejumlah nama pun sudah masuk daftar belanja AC Milan. Posisinya beragam, dari pemain di lini belakang, tengah, dan depan.

1 dari 4 halaman

Dana Belanja untuk AC Milan

AC Milan butuh memperkuat timnya untuk tetap bisa bersaing di papan atas Serie A. Sekaligus agar bisa berbicara lebih banyak di Liga Champions.

Target ini pun didukung penuh oleh pemilik baru Milan, RedBird Capital. Oleh karena itulah, pemilik RedBird yakni Gerry Cardinale, siap untuk memberikan dana belanja yang cukup besar.

Ia disebut akan memberi Paolo Maldini dan Ricky Massara dana belanja sampai 100 juta euro. Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

Dana ini sendiri disebut berasal dari tiga sumber. Yang pertama dari uang hadiah Scudetto, kesuksesan masuk ke Liga Champions, plus uang yang sebelumnya tak mereka belanjakan pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

2 dari 4 halaman

Target Transfer AC Milan

Laporan itu juga menyebutkan beberapa nama pemain yang diincar oleh AC Milan. Salah satunya adalah gelandang Lille, Renato Sanches.

Ia adalah target lama Milan. Ia disebut bisa direkrut dengan harga relatif murah, 15 juta euro saja.

Lalu ada Sven Botman, yang juga dari Lille. Harganya mencapai 30 juta euro tapi mungkin bisa lebih.

Kemudian ada nama penyerang jangkung Club Brugge, Charles de Ketelaere. Ia dikabarkan bisa direkrut dengan harga sekitar 35 juta euro.

Berikutnya ada nama pemain Brugge lainnya yakni Noa Lang. Ia disebut bisa diangkut dengan dana 20 juta euro saja.

3 dari 4 halaman

Transfer Pertama AC Milan

AC Milan juga disebut mengincar winger AS Roma, Nicolo Zaniolo. Tapi harganya mungkin terlalu mahal.

Sementara itu sebelumnya AC Milan juga sempat dikaitkan dengan Divock Origi. Ia dikabarkan akan gabung Milan secara gratis dari Liverpool.

Origi juga dikabarkan sudah menyepakati kontrak yang diberikan Milan. Pemain Belgia itu diklaim akan gabung Rossoneri selama empa tahun ke depan. Ia kemungkinan besar akan jadi perekrutan pertama Paolo Maldini dan Ricky Massara pada musim panas 2022 ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR