BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Musim Berakhir! Juventus Umumkan Federico Chiesa Alami Cedera Lutut Serius

10-01-2022 19:45 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Juventus, Federico Chiesa, saat mengalami cedera di laga lawan AS Roma di Olimpico, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Penyerang Juventus, Federico Chiesa, saat mengalami cedera di laga lawan AS Roma di Olimpico, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A Juventus mengumumkan bahwa penyerangnya yakni Federico Chiesa mengalami cedera lutut yang serius dan membutuhkan tindakan operasi.

Cedera itu didapatkan oleh Chiesa saat membela Juventus di laga lawan AS Roma di pekan 21 Serie A 2021-22 di Olimpico, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. Saat itu pemain 24 tahun tersebut menjadi starter seperti biasanya.

Namun ia cuma bertahan di lapangan selama sekitar setengah jam saja. Ia tumbang usai mendapat tekal dari Pellegrini.

Chiesa tak bisa melanjutkan laga. Ia akhirnya digantikan oleh Dejan Kulusevski pada menit ke-32.

1 dari 3 halaman

Pengumuman Juventus Soal Cedera Chiesa

Usai cedera, Federico Chiesa harus menjalani pemeriksaan di J Medical pada Senin (10/01/2022) pagi waktu setempat. Chiesa sendiri terlihat datang ke TKP dengan menggunakan bantuan kruk.

Juventus akhirnya mengumumkan hasil pemeriksaan lutut Chiesa. Mereka menyatakan cedera sang penyerang serius dan ia harus menjalani operasi.

“Pemeriksaan yang dilakukan di J Medical mengkonfirmasi adanya robekan ligamen anterior,” bunyi pernyataan Juventus di laman resminya.

"Akan diperlukan untuk campur tangan dengan operasi dalam beberapa hari mendatang."

2 dari 3 halaman

Musim Chiesa Berakhir

Proses pemulihan pasca operasi lutut itu tentunya akan memakan waktu pemulihan yang lama. Sky Sport Italia pun mengklaim bahwa musim Federico Chiesa berakhir.

Mereka menyebut bahwa Chiesa baru akan kembali merumput pada musim 2022-23 mendatang. Sang penyerang juga akan absen membela Italia di laga play-off Piala Dunia pada bulan Maret nanti.

Federico Chiesa musim ini telah bermain sebanyak 14 kali di pentas Serie A 2021-22. Ia baru mencetak dua gol dan tiga assist.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

(juventus.com/Sky Sport Italia)

KOMENTAR