BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Musim Baru, Ini Yang Harus Dibenahi Oleh AC Milan Menurut Calabria

30-07-2021 18:43 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan (c) AP Photo
AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Davide Calabria mengatakan AC Milan harus memperkuat lini serangnya agar saat Zlatan Ibrahimovic tak bisa bermain performa Rossoneri tidak anjlok.

Ibrahimovic memang sudah sangat uzur untuk ukuran pemain bola. Usianya kini sudah 39 tahun.

Namun Ibrahimovic belum habis. Ia masih bisa memimpin lini serang AC Milan.

Ibrahimovic menjadi sumber gol bagi Rossoneri. Ia akhirnya sukses membantu Milan meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

1 dari 2 halaman

Benahi Lini Serang Milan

Peran penting Zlatan Ibrahimovic ini sangat diakui oleh Davide Calabria. Ia mengatakan AC Milan sangat kesulitan ketika sang striker absen lantara cedera.

Ia yakin jika Ibrahimovic tak cedera, Milan bisa meraih lebih banyak poin. Maka dari itu, Calabria mengatakan musim ini Rossoneri harus membenahi lini serangnya agar jika situasi serupa terjadi lagi, penampilan tim tak terpengaruh.

“Musim lalu, kami unggul sampai Ibrahimovic bersama kami. Ia adalah seorang juara dan saya berharap ia akan kembali beraksi sesegera mungkin karena cederanya tidak menyenangkan. Kami kesulitan ketika ia cedera pada November dan kami merindukannya," seru Calabria pada Corriere dello Sport.

“Jika ia memainkan lebih banyak pertandingan, kami akan mengumpulkan lebih banyak poin. Sulit bagi lawan untuk menghadapinya dan ketika ia absen, kami harus mengubah sesuatu," tegas Calabria.

2 dari 2 halaman

Milan Lebih Kuat dari Musim Lalu?

Musim panas ini, AC Milan kehilangan dua pilar utamanya. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Milan juga tak jadi mempermanenkan Soualiho Meita. Namun Rossoneri sudah mendatangkan pemain baru.

Mereka adalah Mike Maignan, Olivier Giroud, dan Fode Ballo-Toure. Mereka juga mempertahankan Fikayo Tomori dan Sandro Tonali.

Jadi apakah Milan saat ini lebih kuat dari musim lalu? Davide Calabria mengaku ragu menjawab pertanyaan itu.

“Sulit untuk mengatakannya, kami belum melatih bersama dan jendela transfer masih terbuka,” tandas Calabria.

AC Milan sudah mengatasi masalah di lini serangnya dengan memboyong Olivier Giroud. Namun mereka disebut masih mencari striker baru lagi, namun yang masih muda.

(Corriere dello Sport)

KOMENTAR