BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

MU Inginkan Federico Chiesa? Presiden Fiorentina: Boleh, Asal Harganya Cocok

03-08-2020 14:45 | Asad Arifin

Federico Chiesa (c) AFP Federico Chiesa (c) AFP

Bola.net - Fiorentina nampaknya siap membuka pintu negosiasi dengan Manchester United untuk penyerang Federico Chiesa. Sang presiden klub, Rocco Commisso, memastikan Chiesa bakal dilepas jika harganya cocok.

Federico Chiesa kembali tampil bagus pada musim 2019/2020. Pemain berusia 22 tahun memainkan 34 laga di Serie A. Dia mampu mencetak 10 gol dan tiga assits. Ini adalah capaian terbaiknya dalam semusim.

Federico Chiesa menjalani debut di tim utama Fiorentina pada 2016 lalu. Sejak saat itu, pelan tetapi pasti, dia mendapatkan satu tempat di utama La Viola. Dia melanjutkan jejak sang ayah, Enrico Chiesa.

Performa apik Federico Chiesa kini membuat banyak klub terpikat dan ingin meminangnya. Beberapa klub dari Italia. Namun, da pula klub dari luar Italia yang punya minat besar untuk membeli Federico Chiesa.

1 dari 2 halaman

Asalkan Harganya Cocok

Juventus menjadi klub Serie A yang memimpin perburuan Federico Chiesa. Mereka menilai Federico Chiesa bisa menjadi pengganti Douglas Costa dan Federico Bernardeschi yang tidak konsisten pada musim 2019/2020.

Selain itu, Manchester United juga punya minat besar pada pemain timnas Italia. Fiorentina pun membuka pintu negosiasi lebar-lebar bagi para klub peminat jasa Chiesa asalkan harganya cocok.

"Chiesa masih di Fiorentina? Kami harap begitu," buka Rocco Commisso kepada Sky Sport.

"Dia bisa melakukan apa pun yang dia mau. Yang utama adalah jika dia pergi, dia akan berada di meja dengan uang yang kami inginkan. Saya harap dia akan bertahan, tetapi jika dia ingin pergi, mereka harus membayarnya dengan harga yang inginkan, syaratnya juga harus cocok," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Berapa Harga Federico Chiesa?

Melihat performa apik Federico Chiesa, sudah bisa ditebak jika Fiorentina tidak akan melepasnya dengan harga murah. Beberapa sumber menyebut harga Federico Chiesa bisa mencapai angka 50 juta pounds.

Bagi Manchester United, harga itu masih berada dalam jangkauan klub. Sebab, harga pemain kelahiran 25 Oktober 1997 itu jauh di bawah harga yang diminta Dortmund untuk Jadon Sancho.

Federico Chiesa bisa memberi banyak opsi bagi lini depan Manchester United jika dibeli. Sebab, dia bisa bermain pada tiga posisi di lini depan. Selain itu, Chiesa juga punya kontribusi bertahan yang cukup baik sebagai pemain depan.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR