BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mourinho Lewat, Kaka Sebut Ancelotti Sebagai Pelatih Terbaik

10-12-2020 19:29 | Dimas Ardi Prasetya

Kaka saat kembali ke Milan. (c) ACM Kaka saat kembali ke Milan. (c) ACM

Bola.net - Legenda AC Milan Kaka lebih memilih Carlo Ancelotti ketimbang Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik yang pernah bekerja dengannya.

Kaka pernah membela lima tim saja di sepanjang karirnya. Yang pertama adalah Sao Paulo, lalu AC Milan, Real Madrid dan Orlando City.

Tentunya, ia juga pernah menjadi bagian dari Timnas Brasil. Kaka tentu juga pernah diasuh sejumlah pelatih hebat.

Contohnya di Milan, ia pernah diasuh oleh Ancelotti. Sementara di Madrid, ia pernah diasuh oleh Mourinho.

1 dari 2 halaman

Ancelotti yang Terbaik, bukan Mourinho

Jose Mourinho & Alvaro Morata (c) AFP Jose Mourinho & Alvaro Morata (c) AFP

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport, Kaka ditanya siap pelatih terbaik yang pernah bekerja dengannya. Ia mengesampingkan nama Jose Mourinho.

Kaka pun lebih memilih Carlo Ancelotti. Alasannya pun sangat jelas.

“Dari setiap pelatih yang saya miliki dalam karier saya, saya telah belajar sesuatu. Semua orang yang bekerja dengan Anda dapat mengajari Anda sesuatu, baik secara taktik, teknis, atau hanya sesuatu yang bersifat pribadi," tutur Kaka.

“Tapi Carlo adalah yang terbaik bagi saya karena ia mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya," seru pria berusia 38 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Ancelotti Menurut Kaka

Kaka lantas membeberkan kelebihan yang dimiliki oleh Carlo Ancelotti. Dikatakannya, pelatih berusia 61 tahun tersebut tahu betul caranya untuk memperlakukan pemain dengan adil sehingga para pemain merasa tetap dihargai dan tak sampai sakit hati meski kerap menghuni bangku cadangan.

"Fitur paling mengesankan yang ia miliki, menurut saya, adalah kemampuannya untuk mengatur orang. Manajemen manusia sangat penting. Tentu, ia sangat bagus dengan taktik dan ia mengerti permainan dan segalanya, tapi dengan pemain ia sangat bagus," pujinya.

“Anda memiliki skuat yang terdiri dari 25 pemain dan Anda hanya bisa mengisi lapangan dengan 11 pemain. Apa yang akan Anda lakukan dengan yang lain?"

"Bagaimana Anda akan membuat mereka tetap termotivasi? Ia tahu bagaimana melakukannya. Ke mana pun dia pergi, saat ia pergi, ia meninggalkan perasaan baik ini dengan hati para pemain," tutur Kaka.

Carlo Ancelotti saat ini kembali ke Inggris dan melatih Everton. Demikian juga dengan Jose Mourinho, yang kini menukangi Tottenham. Sementara itu Kaka berencana balik ke AC Milan suatu saat nanti.

(Sky Sport)

KOMENTAR