BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mourinho Kenang Momen Fantastis Raih Treble di Inter Milan

20-03-2019 13:23 | Asad Arifin

Jose Mourinho (c) Ist Jose Mourinho (c) Ist

Bola.net - Sudah nyaris sembilan tahun berlalu. Tapi, Jose Mourinho masih ingat betul apa yang sudah dia lakukan bersama Inter Milan. Musim 2009/10 silam, Mourinho memberikan raihan treble untuk Inter.

Pada musim tersebut, Mourinho membawa Inter menjadi tim Italia pertama yang meraih treble. Dia membawa Inter jadi juara Serie A, Coppa Italia dan capaian puncaknya di Liga Champions.

Inter menjadi juara Liga Champions usai membekuk Bayern Munchen di laga final dengan skor 2-0. Dua gol Nerazzurri kala itu diborong oleh Diego Milito. Hingga kini, capaian ini belum mampu diulang oleh Inter.

Seperti apa Mourinho mengenang momen epik tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sebuah Momen Fantastis

Liga Champions memang menjadi target utama Inter Milan pada musim 2009/10. Sebab, Inter punya skuat yang komplit dan cukup lama tidak merasakan kejayaan di Eropa. Dan, Mourinho mampu mencapai target tersebut.

"Inter belum pernah menjuarai Liga Champions hampir 50 tahun. Ada sebuah generasi yang memimpikan itu. Keluarga [Presiden Inter Milan, Massimo] Moratti juga memimpikan itu," buka Mourinho dikutip dari beIN Sports.

"Ada pemain yang sudah meraih gelar di Italia dan bermimpi di Liga Champions. Itu adalah skuat yang hebat. Tapi, itu adalah keluarga sejati. Kami semua punya mimpi yang sama dan berjuang dengan keras untuk mewujudkannya," imbuhnya.

Bukan hanya Liga Champions, Inter pada musim tersebut akhirnya bahkan meraih treble. "Saya pikir treble layak diraih oleh keluarga itu. Itu adalah fantastis," tegas Mourinho.

2 dari 2 halaman

Skuat Inter Kala Itu

Pada musim tersebut, Inter Milan punya tim yang sangat solid dan komplit. Masih ada Julio Cesar di bawah mistar. Lalu, barisan pertahanan dikomandoi oleh Javier Zanetti. Lucio, Walter Samuel, Maicon, Marco Matterazzi dan Cristian Chivu jadi juga ada di sana.

Di lini tengah, ada playmaker andalan Wesley Sneidjer. Lalu ada sosok karismatik Dejan Stankovic. Sebagai gelandang bertahan, Mourinho pada musim tersebut punya Esteban Cambiasso dan Thiago Motta.

Jajaran penyerang Inter Milan pun sangat menakutkan. Diego Milito sedang berada di puncak permainannya. Lalu, ada Samuel Eto'o dan Goran Pandev. Mourinho juga bisa mengandalkan Mario Balotelli yang saat ini disebut sebagai bintang muda paling berbakat di Italia.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR