BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Montella Kesal Dikritik Gattuso Soal Fisik Pemain Milan

05-12-2018 18:49 | Dimas Ardi Prasetya

Vincenzo Montella. (c) uefa Vincenzo Montella. (c) uefa

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengaku cukup kesal dan tidak terima dikritik oleh Gennaro Gattuso soal kondisi kebugaran para pemain Rossoneri.

Montella sempat membawa Milan meraih trofi juara Supercoppa 2016-17. Akan tetapi pada bulan November 2017 lalu, ia akhirnya didepak oleh manajemen Rossoneri.

Pasalnya ia dianggap tak bisa memaksimalkan potensi skuat Milan. Padahal pada musim panas 2017, Montella dibelikan banyak pemain baru oleh bos Rossoneri kala itu, Yonghong Li.

Setelah Montella pergi, Gattuso didatangkan ke San Siro. Pria yang akrab disapa Rhino itu kemudian sempat berkomentar soal kondisi kebugaran para pemain Milan.

"Kami harus meningkatkan intensitas dan mentalitas tim. Tak banyak waktu untuk memulai bekerja, namun hasilnya membantu anda bekerja dengan lebih santai, membuat anda merasa lebih antusias, tak lelah, ini semuanya membantu," ucap Gattuso kala itu.

1 dari 3 halaman

Kesal


Montella akhirnya angkat bicara soal komentar Gattuso itu. Eks pelatih Sevilla ini mengaku dirinya cukup kesal dan tidak terima dianggap tak bisa mempersiapkan fisik para pemain Milan dengan benar.

“Saya tidak pernah mendengar kabar dari Gattuso. Saya hanya ingin mengatakan kepadanya bahwa ia salah untuk bersikeras mengkritik persiapan fisik saya dalam wawancaranya," ujarnya pada Gazzetta dello Sport.

“Ia melebih-lebihkan masalah yang sangat menyentuh saya. Ia baik-baik saja, tetapi tidak benar mengkritik kemampuan saya," ketus Montella.

2 dari 3 halaman

Tantangan Montella


Pelatih berusia 44 tahun ini kemudian menyebut ia siap berdebat dengan siapapun terkait kondisi fisik para pemain Milan. Ia berani melakukan itu karena merasa sudah memiliki bekal ilmu kepelatihan yang mumpuni.

“Saya memiliki pengalaman 5-6 tahun di Serie A. Saya pikir saya memiliki lebih banyak pengetahuan daripada mereka yang mengatakan hal-hal tertentu: Saya menantang siapa pun untuk memperdebatkan masalah ini di depan umum," serunya.

“Satu masalah adalah seberapa banyak Anda berlari, yang lain adalah seberapa besar intensitas yang Anda masukkan. Namun, saya tidak pernah merayakan kemalangan orang lain," ketus Montella.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Siapa saja pemain yang berpeluang besar meninggalkan Arsenal?

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR