BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Momen Perpisahan Gabriel Batistuta dengan Serie A

30-04-2020 14:29 | Gia Yuda Pradana

Gabriel Batistuta di AS Roma (c) AFP Gabriel Batistuta di AS Roma (c) AFP

Bola.net - Selama periode 1991 sampai 2003, Gabriel Batistuta telah menegaskan statusnya sebagai salah satu legenda di Serie A. Namun, harus diakui bahwa perpisahan mantan striker Argentina tersebut dengan liga kasta tertinggi Italia ini jauh dari harapan.

Batistuta mencetak 184 gol dalam 318 penampilan di Serie A. Dia mencetak 152 gol untuk Fiorentina, 30 gol untuk AS Roma, dan dua gol untuk Inter Milan.

Inter adalah klub terakhir yang diperkuat Batistuta di Serie A. Itu pun sebagai pemain pinjaman dari Roma, ketika usianya sudah 34.

1 dari 2 halaman

Brescia vs Inter Milan

Inter Milan bertandang ke markas Brescia pada pekan ke-29 Serie A 2002/03, yang digelar pada 19 April 2003.

Batistuta dipasang sebagai starter oleh pelatih Hector Cuper. Namun Batistuta kemudian digantikan Christian Vieri di awal babak kedua.

Inter menang 1-0 lewat striker Argentina selain Batistuta di skuad, Hernan Crespo, pada menit 90+3.

2 dari 2 halaman

Laga Terakhir Batistuta

Laga melawan Brescia itu ternyata menjadi laga terakhir Batistuta di Serie A.

Batistuta tak masuk skuad Inter untuk lima pertandingan terakhir di liga musim itu. Bagi pemain yang telah mencetak minimal sepuluh gol dalam sembilan musim berbeda, ini jelas tergolong perpisahan yang buruk.

Andai dia masih di Fiorentina, klub di mana dia mengibarkan namanya, atau di Roma yang diantarnya meraih Scudetto pada musim 2000/01, ceritanya mungkin berbeda.

KOMENTAR