Momen Kedekatan Allegri dan Vlahovic di Juventus: Adu Tembakan, Dapat Wejangan Setelahnya

Yaumil Azis | 3 Mei 2022, 22:07
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) La Presse via AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Juventus menggelar sesi latihan terbuka pada Selasa pagi (3/5/2022) waktu setempat. Fans disuguhkan pemandangan kedekatan antara Massimiliano Allegri selaku pelatih dan sang penyerang, Dusan Vlahovic.


Penyerang berkebangsaan Serbia itu dihadirkan untuk menjadi solusi buat lini depan Juventus yang mandul. Nampaknya ekspektasi publik terlalu ketinggian dan membuat Vlahovic jadi terbebani.

Pada paruh pertama musim 2021/22, Vlahovic menyumbangkan 20 gol dari 24 penampilan bersama Fiorentina di berbagai kompetisi. Jika dirata-ratakan, Vlahovic mencetak gol di hampir setiap pertandingan.

Namun rata-rata gol Vlahovic berkurang drastis setelah didatangkan Juventus pada bursa transfer musim dingin kemarin. Setelah menjalani 17 penampilan di berbagai kompetisi, ia hanya menghasilkan tujuh gol saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kedekatan di Sesi Latihan Terbuka

Vlahovic gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk saat bertemu Venezia di akhir pekan kemarin. Situasi ini jelas mengkhawatirkan, sebab biaya perekrutan pemain berusia 22 tahun itu sebesar 80 juta euro.

Allegri sepertinya sedang mencari solusi agar perolehan gol Vlahovic bisa meningkat, dan itu terlihat dalam sesi latihan baru-baru ini. Ia menantang sang penyerang untuk melakukan latihan menembak setelah sesi latihan.

Allegri juga terlibat dalam sesi latihan ekstra itu dengaan melepaskan beberapa tembakan ke arah gawang. Setelahnya, ia berbincang cukup lama dengan sang penyerang sembari meninggalkan lapangan.

2 dari 2 halaman

Allegri Sering Membela

Kekhawatiran publik beberapa kali dilontarkan oleh awak media dalam konferensi pers sebelum dan setelah Juventus bertanding. Dan berkali-kali pula Allegri memberikan pembelaan terhadap Vlhaovic.

"Wajar apabila level kebugarannya menurun sekarang, sebab dia tidak terbiasa bermain setiap tiga hari sekali dan bersemangat melakukannya," kata Allegri kepada Mediaset usai menghadapi Fiorentina di Coppa Italia.

"Saya terus mengatakan, anak ini masih berusia 22 tahun, dia kekurangan pengalaman dan membutuhkan keseimbangan mental untuk mengatasi kemunduran dan dan tidak merasa kecewa ketika sesuatu tidak berjalan mulus."

Dan meski perolehan golnya menurun, sepertinya Vlahovic takkan didepak dari starting XI Juventus di laga-laga berikutnya. Ia diprediksi akan bermain sejak menit awal saat Juventus bertemu Genoa hari Sabtu (7/5/2022) nanti.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR