BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Misi Paolo Maldini Bersama AC Milan: 6 Kontrak dan 2 Pemain Baru

10-02-2021 14:17 | Asad Arifin

Paolo Maldini (c) ACM Paolo Maldini (c) ACM

Bola.net - Paolo Maldini belum bisa menikmati masa lenggang walau bursa transfer Januari 2021 sudah usai. Sebab, direktur AC Milan itu punya delapan misi lain yang harus dijalankan.

AC Milan telah melewati dua bursa transfer musim 2020/2021 dengan apik. Maldini mampu membawa pemain yang memang dibutuhkan Milan untuk bisa bersaing di papan atas Serie A.

Pada Januari 2021 lalu, Maldini merampungkan negosiasi dengan Chelsea untuk transfer Fikayo Tomori. Pemain 23 tahun langsung jadi pilihan utama untuk posisi bek tengah bersama Alessio Romagnoli.

Namun, tugas Maldini belum usai. Sebelum musim 2020/2021 selesai, dia punya enam pemain yang harus mendapat kontrak baru. Lalu, dia juga harus merampungkan dua transfer utama.

1 dari 8 halaman

Florian Thauvin

Florian Thauvin (c) AFP Florian Thauvin (c) AFP

Florian Thauvin menjadi target utama Milan di bursa transfer awal musim depan. Milan sangat butuh jasa winger Marseille itu lantaran belum punya sosok yang tepat untuk posisi kiri.

Performa Samu Castillejo dan Alexis Saelamaekers belum konsisten sepanjang musim.

Kontrak Thauvin dan Marseille akan habis pada Juni 2021. Dia telah menolak tawaran kontrak baru dari Marseille karena ingin mencari tantangan baru. Negosiasi dengan Milan pun dikabarkan telah dimulai.

2 dari 8 halaman

Otavio

Seperti kasus Thauvin, Maldini juga membidik Otavio karena akan berstatus bebas transfer. Pemain asal Brasil itu bisa pindah dari Porto dengan status free transfer akhir musim nanti.

Maldini sangat serius membidik jasa pemain 26 tahun. Otavio dianggap sebagai alternatif yang tepat jika Brahim Diaz harus kembali ke Real Madrid pada musim depan.

3 dari 8 halaman

Davide Calabria

Pemain AC Milan, Davide Calabria (c) AP Photo Pemain AC Milan, Davide Calabria (c) AP Photo

Davide Calabria mungkin menjadi pemain pertama yang meneken kontrak baru di Milan dalam waktu dekat. Sebab, Calabria disebut telah sepakat dengan kontrak baru yang berdurasi hingga 2025.

Calabria akan mendapat kenaikan gaji. Pemain 24 tahun bakal menerima gaji 1.6 juta euro per musim. Sebelumnya, Calabria hanya mendapat gaji 1 juta euro. Milan sangat puas dengan performanya.

4 dari 8 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Ibrahimovic dilaporkan tengah bicara dengan Maldini terkait masa depannya. Ibrahimovic membuka peluang untuk meneken kontrak baru, tapi Maldini masih menunggu hingga akhir musim.

"Dia memberitahu bahwa perpanjangan kontrak bergantung pada tubuhnya, tapi apabila dia tetap seperti ini, saya tak melihat alasan mengapa dia harus berhenti bermain," kata Maldini.

5 dari 8 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Pembicaraan kontrak dengan Gigio Donnarumma telah berjalan untuk waktu yang lama. Secara prinsip, kedua pihak sudah sepakat soal gaji dan 'bonus' kontrak baru untuk Antonio Donnarumma.

Namun, Milan belum sepakat dengan satu klausul yang diminta pihak Donnarumma. Milan tidak ingin ada klausul yang memungkikan sang kiper pindah dengan harga 30 juta euro jika gagal lolos ke Liga Champions.

6 dari 8 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie merayakan gol bersama rekannya dalam duel Sampdoria vs AC Milan, Serie A 2020/21 (c) AP Photo Franck Kessie merayakan gol bersama rekannya dalam duel Sampdoria vs AC Milan, Serie A 2020/21 (c) AP Photo

Maldini harus segera memastikan masa depan Franck Kessie tetap di AC Milan. Sebab, pemain dari Pantai Gading itu menjadi bidikan banyak klub karena performa apik dua musim terakhir.

Kontrak Kessie akan habis pada Juni 2022 nanti. Milan memang punya waktu panjang untuk melakukan negosiasi. Namun, Maldini ingin kontrak baru Kessie rampung sebelum musim 2020/2021 usai.

7 dari 8 halaman

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli. (c) AP Photo Alessio Romagnoli. (c) AP Photo

Romagnoli menjadi pemain yang sangat vital bagi AC Milan. Bukan hanya secara teknis, pemain 26 tahun itu sejak lama dipercaya sebagai kapten dan menjalankan tugas dengan baik.

Kontrak Romagnoli akan habis pada Juni 2022 nanti. Milan tidak ingin mengambil resiko dengan situasi Romagnoli. Maldini dalam waktu akan membuat tawaran kontrak baru pada Romagnoli.

8 dari 8 halaman

Hakan Calhanoglu

Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Kontrak Hakan Calhanoglu bersama Milan akan habis pada Juni 2021 nanti. Saat ini, negosiasi tengah berjalan. Calhanoglu tidak ingin pindah, tetapi berharap mendapat gaji lebih tinggi.

Agen Calhanoglu meminta gaji 5 juta euro per musim pada Maldini. Awalnya, Maldini hanya membuat tawaran 4 juta euro per musim. Namun, keduanya diyakini sangat dekat untuk mencapai kesepakatan baru.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR