BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Misi Meite di AC Milan: Bantu Rossoneri Bertahan di puncak Klasemen Serie A

15-01-2021 16:35 | Dimas Ardi Prasetya

Soualiho Meite. (c) AFP Soualiho Meite. (c) AFP

Bola.net - Gelandang Torino Soualiho Meite mengaku girang bisa gabung AC Milan dan bertekad membantu Rossoneri bertahan di puncak klasemen Serie A.

Perburuan gelandang baru Milan tampaknya akan segera membuahkan hasil. Mereka kini tampaknya sudah 99 persen sukses mendatangkan Meite dari Torino.

Pihak Torino sebelumnya sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah menggelar pembicaraan dengan pihak Milan. Di sisi lain, isyarat bahwa pemain 26 tahun itu akan pindah terlihat dalam dua laga terakhir Il Toro.

Meite tak dimasukkan skuat Torino baik saat melawan Milan di pentas Serie A dan di Coppa Italia. Milan kabarnya akan memboyong pemain Prancis itu dengan status pinjaman lebih dahulu dengan opsi pembelian permanen.

1 dari 2 halaman

Misi Meite di Milan

Soualiho Meite sendiri akhirnya sudah tiba di kota Milan. Ia kemudian menjalani sesi wawancara singkat dengan Sky Sport Italia.

Meite mengaku sangat senang bisa pindah ke AC Milan dari Torino. Ia juga mengatakan bertekad membawa Rossoneri terus nangkring di pucuk klasemen.

"Saya telah berbicara dengan Franck Kessie dan saya senang melakukan langkah ini," kata Meite, seperti dikutip Football Italia.

“Saya siap untuk saat ini. Milan berada di puncak klasemen Serie A dan mereka harus bertahan di sana," tegas Meite.

2 dari 2 halaman

Apa yang Terjadi Usai Masa Peminjaman Meite Berakhir?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, AC Milan memboyong Soualiho Meite dari Torino dengan status pinjaman. Ada opsi untuk mempermanenkan statusnya di San Siro setelah masa peminjaman itu berakhir.

Meite kemudian ditanya terkait hal tersebut. Namun ia enggan banyak berkomentar.

"Kita akan lihat lebih dahulu bagaimana empat bulan pertama [berjalan] dan kemudian kita akan berbicara," tandas Meite.

Soualiho Meite dijadwalkan menjalani tes medis pada Jumat pagi (15/01/2021) waktu setempat. Jika ia jadi dibeli AC Milan, kabarnya Rossoneri harus merogoh koceknya sekitar 10 juta euro.

(Football Italia)

KOMENTAR