BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mino Raiola Sebut Mathijs de Ligt Bisa Tinggalkan Juventus, Mau ke Mana?

18-09-2021 18:25 | Ari Prayoga

Matthijs de Ligt (c) AP Photo
Matthijs de Ligt (c) AP Photo

Bola.net - Agen ternama Mino Raiola mengungkapkan bahwa kliennya, Mathijs de Ligt bisa jadi akan meninggalkan Juventus pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Sempat disebut-sebut sebagai salah satu bek muda terbaik Eropa, De Ligt seringkali dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, termasuk pada jendela transfer musim panas kemarin.

Klub-klub top seperti Barcelona, Real Madrid, Chelsea, hingga Manchester United sempat dikaitkan dengan De Ligt. Namun, sejauh ini ia masih bertahan di Allianz Stadium.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Mino Raiola

Jelang laga Juventus vs AC Milan, Raiola ditanya pendapatnya soal De Ligt dan kapten Rossoneri, Alessio Romagnoli. Raiola pun memberi sedikit bocoran soal masa depan kedua pemain.

“Saya rasa dia [Romagnoli] dan De Ligt adalah salah satu bek terbaik di Eropa. De Ligt memiliki kontrak, sedangkan kontrak Romagnoli akan berakhir tahun depan,” ujar Raiola seperti dikutip Calciomercato.com.

“Saya rasa mereka bisa bermain bersama di Juventus musim depan, tetapi perhatikan karena De Ligt bisa meninggalkan Juve di akhir musim. Begitulah pasar bekerja, ada banyak klub yang tertarik untuk mengontraknya.” tambah Raiola.

2 dari 2 halaman

Mathijs de Ligt di Juventus

De Ligt digaet Juventus dari Ajax pada 2019 lalu dengan biaya mencapai 75 juta euro plus biaya tambahan 10,5 juta euro, sebuah angka yang fantastis untuk pemain yang kala itu masih berusia 19 tahun.

De Ligt pun langsung menjadi andalan di lini belakang Juventus, meski musim lalu ia beberapa kali sempat absen karena cedera dan positif Covid-19.

Sejauh ini, De Ligt yang masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang sudah mempersembahkan masing-masing satu trofi Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana bagi Juventus.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR