BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mino Raiola: Paul Pogba Masih Cinta Juventus, Tapi...

17-09-2021 23:39 | Yaumil Azis

Paul Pogba (c) MUFC Official
Paul Pogba (c) MUFC Official

Bola.net - Kontrak Paul Pogba di Manchester United akan segera berakhir. Dan kalau tak diperpanjang, Mino Raiola selaku agen gelandang asal Prancis tersebut mengatakan bahwa kliennya bisa kembali memperkuat Juventus.

Seperti yang diketahui, nama Pogba mulai dikenal oleh publik ketika memperkuat Bianconeri. Ia bermain di Turin selama empat musim, dimulai dari tahun 2012 dan berakhir di 2016 usai proses transfernya ke Manchester United rampung.

Begitu mendarat di Old Trafford, Pogba langsung menjadi pilihan utama. Namun performanya yang inkonsisten kerap mengundang kritikan dari berbagai kalangan. Manchester United pun merasakan dampak naik-turun penampilannya.

Kendati demikian, Manchester United selalu berusaha keras agar sang pemain betah dan tidak pindah ke klub lain. Sayangnya, Pogba tidak memiliki rencana yang sama. Pada tahun 2019 lalu, ia secara terang-terangan mengatakan keinginannya pergi ke klub lain.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Turin Selalu di Hati Pogba

Manchester United selalu berhasil menutup pintu keluar buat Pogba. Namun sepertinya, perjuangan mereka akan menemui titik akhir karena kontrak sang pemain selesai pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Pihak klub sedang berusaha meyakinkan Pogba agar bersedia membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru. Raiola tidak menutup peluang kliennya bertahan, tapi juga membuka pintu buat Juventus untuk melakukan pendekatan.

"Kontrak Pogba berakhir tahun depan. Kami akan berbicara dengan Manchester United dan melihat apa yang terjadi," ungkap Raiola kepada Corriere dello Sport.

"Sudah jelas Turin selalu berada di hatinya, dan dia sangat peduli dengan hal semacam ini. Kemungkinan kembali ke Juventus masih ada, tapi itu juga bergantung kepada Juventus," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Harusnya Gabung Juventus Tahun Lalu

Ambisi Juventus untuk memiliki Pogba kembali sebenarnya sudah terlihat jelas sejak beberapa tahun yang lalu. Dan kalau pandemi Covid-19 tidak terjadi di 2020 kemarin, seperti yang diklaim oleh Fabrizio Romano, Pogba seharusnya sudah pindah ke Juventus.

"Jika tidak ada virus corona, Paul Pogba hari ini akan bermain untuk Juventus," kata Fabrizio Romano dalam Podcast Here We Go pada tahun 2020 lalu, seperti yang dikutip dari Sports Mole.

"Juventus siap untuk mengajukan tawaran penting untuk Pogba tetapi dengan krisis keuangan itu tidak mungkin," sambung Romano.

(Corriere dello Sport - via Daily Mail)

KOMENTAR