BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan vs Cagliari, Dari Paqueta Untuk Flamengo

11-02-2019 10:30 | Afdholud Dzikry

Lucas Paqueta (c) AFP Lucas Paqueta (c) AFP

Bola.net - Lucas Paqueta terlihat begitu emosional ketika melakukan selebrasi usai mencetak gol debutnya untuk AC Milan ketika menghadapi Cagliari, Senin (11/2/2019) dini hari tadi.

AC Milan sukses melanjutkan tren kemenangan mereka di lanjutan Serie A pekan ini. Menjamu Cagliari di San Siro, Rossoneri menang tiga gol tanpa balas lewat gol-gol dari bunuh diri Luca Ceppitelli, Lucas Paqueta dan Krzsztof Piatek.

Usai pertandingan tersebut, Paqueta pun mengungkapkan tribut dan juga alasan kenapa ia tampak emosional usai mencetak gol itu. Tak lain adalah karena tragedi yang terjadi di akademi Flamengo beberapa hari sebelumnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Cinta dan Duka Untuk Flamengo

Sebagaimana diketahui, beberapa hari lalu tepatnya pada Jumat (8/2/2019) terjadi sebuah insiden yang mengejutkan setelah mess akademi Flamengo mengalami kebakaran. Akibat kebakaran tersebut, dilaporkan ada 10 pemain akademi yang meninggal dan juga beberapa staf.

Pemain bernama lengkap Lucas Tolentino Coelho de Lima ini memang merupakan pemain didikan akademi Flamengo. Dan usai mencetak gol pertamanya untuk Rossoneri Paqueta mengungkapkan rasa simpatinya.

"Ini adalah waktu yang sangat sulit," ujarnya kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

"Saya menjalani mimpi bermain untuk Milan dan mencetak gol pertama saya di Serie A, tetapi ini juga mimpi bagi saya untuk berada di akademi Flamengo dan saya tak bisa melupakan mereka yang juga menguntai mimpi yang sama seperti saya," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Didikan Flamengo

Paqueta jelas tak bisa melupakan Flamengo. Bagaimana tidak, sejak berusia 10 tahun Flamengo telah menjadi bagian dari karir sepak bolanya.

Lucas Paqueta bergabung dengan akademi Flamengo pada tahun 2007 tepatnya ketika ia masih berusia 10 tahun. Paqueta sendiri dikenal sebagai pemain dengan talenta terbaik di angkatannya meskipun sempat disebut kurang memiliki fisik mumpuni sebagai pemain. Namun pada usia 18 tahun, perubahan besar terjadi pada tubuhnya, termasuk pertambahan tingginya hingga 27 cm.

Performa mentereng di level kelompok usia membuat namanya mendapatkan perhatian dari tim utama Flamengo. Setelah tampil gemilang dan membantu Flamengo memenangkan Copa Sao Paulo de Juniores, Paqueta mendapatkan promosi ke tim utama.

Pada Maret 2016, Paqueta mendapatkan promosi ke tim profesional Flamego dan menandatangani kontrak hingga 2020.

Tampil gemilang di tim utama dan meraih beberapa penghargaan individu dan membantu Flamengo meraih beberapa gelar, Paqueta direkrut AC Milan pada 10 Oktober 2018 dengan kesepakatan yang disebut mencapai 35 juta euro.

Pada 4 Januari 2019, transfer tersebut diumumkan secara resmi kepada publik dengan Milan mengumumkan bahwa Paqueta menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video wawancara ekslusif bersama mantan pemain Paris Saint Germain, Jay Jay Okocha.

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur