BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Milan Terus Gacor, Pioli Ogah Bicara Soal Scudetto

25-10-2021 23:58 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli mengaku sekarang ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan soal Scudetto karena perjalanan AC Milan di musim ini 2021 ini masih panjang.

Milan tampil luar biasa di Serie A musim 2021-22 ini. Sejauh ini mereka menjalani sembilan laga tanpa tersentuh kekalahan.

Rinciannya, Milan menang delapan kali dan imbang sekali. Sekarang mereka nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

Rossoneri berhasil mencatatkan 25 poin. Jumlah itu sama dengan yang ditorehkan oleh sang pemuncak klasemen, Napoli.

1 dari 2 halaman

Scudetto Terlalu Cepat Bagi AC Milan

Jika bisa terus mempertahankan performanya, maka AC Milan bakal berpeluang meraih gelar Scudetto. Namun Stefano Pioli mengaku ia enggan bicara soal gelar juara tersebut.

Sebab sekarang Milan masih di awal-awal kompetisi. Perjalanan anak-anak asuhnya juga masih panjang.

"Masih terlalu dini, sembilan pertandingan bukan apa-apa. Tapi itu benar bahwa para penggemar senang dan bangga dengan timnya," ucapnya seperti dilansir Football Italia.

“Sekarang mari kita pikirkan pertandingan besok dan kemudian pertandingan berikutnya," tegas Pioli.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Milan

AC Milan memang terus meraih hasil positif. Akan tetapi mereka telah kebobolan tujuh gol hanya dalam empat laga terakhirnya di Serie A.

Selain itu Milan juga hanya mencatatkan tiga clean sheet. Bagi Stefano Pioli, ini adalah masalah yang harus segera dicarikan solusinya.

“Ini adalah aspek yang harus kami tingkatkan. Kami harus lebih berhati-hati dari sudut pandang taktis," terangnya.

“Kekompakan yang lebih besar harus menjadi target pertandingan besok, bahkan jika kami adalah tim yang mampu selalu mencetak satu gol lebih banyak dari lawan," tandas Pioli.

AC Milan baru saja bertanding melawan Bologna dan menang 4-2. Setelah ini pasukan Stefano Pioli bakal bersua dengan Torino.

(Football Italia)

KOMENTAR