BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan Ternyata sempat Mengendus Bakat Van Dijk

16-11-2018 20:34 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil van Dijk (c) LFC Virgil van Dijk (c) LFC

Bola.net - Eks bek Groningen Kees Kwakman mengungkapkan bahwa AC Milan dulu pernah sempat berusaha merekrut Virgil Van Dijk.

Van Dijk memulai karir sepakbola profesionalnya di klub Groningen pada tahun 2011. Saat itu usianya masih sekitar 20 tahun.

Ia bermain selama dua tahun di klub tersebut sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Skotlandia. Di sana ia bermain bagi klub Glasgow Celtic.

Selang dua tahun, ia kemudian memutuskan untuk pindah lagi. Kali ini ia menerima pinangan dari klub Premier League, Southampton.

Setelah bermain bersama Soton selama kurang lebih dua setengah tahun, ia akhirnya memilih pindah lagi. Ia menerima pinangan dari Liverpool.

1 dari 3 halaman

Pilihan Tepat


Menurut Kwakman, keputusan Van Dijk untuk pindah ke Skotlandia setelah mentas dari Belanda ketimbang langsung ke Inggris adalah keputusan yang tepat. Sebab ia bisa beradaptasi dengan tenang.

"Ia pertama kali bergabung dengan Celtic, di liga yang lebih rendah daripada Premier League, untuk pertama beradaptasi dengan gaya permainan Inggris," ucapnya pada Goal International.

"Dari sana, ia pergi ke Southampton dan, akhirnya, Liverpool. Jadi, saya pikir ia membuat pilihan yang tepat dan mendapat saran yang bagus," cetusnya.

2 dari 3 halaman

Diincar Milan


Kwakman juga mengungkapkan bahwa saat Van Dijk masih di Groningen, bakat besarnya sudah diendus oleh Milan. Meski demikian ia mengaku tetap senang melihat pilihan yang diambil oleh mantan rekannya tersebut.

"Saya ingat bahwa, ketika ia di Groningen, AC Milan tertarik padanya. Tapi, untuk pemain yang pindah ke luar negeri untuk pertama kalinya, ia mengikuti lintasan yang bagus," pujinya.

"Ia bermain sangat baik di masing-masing klub. Melihat dirinya di Southampton, saya yakin ia akan mendapatkan tempatnya di klub yang sangat besar," serunya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Time Out yang membahas tentang 10 pesepak bola yang merambah dunia politik dan juga 5 pemain Timnas Indonesia yang memiliki followers terbanyak di Instagram.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR