BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan Sudah Tetapkan Harga Jual Lucas Paqueta

20-01-2020 23:20 | Dimas Ardi Prasetya

Lucas Paqueta berduel dengan Nenad Tomovic di laga AC Milan vs SPAL. (c) AP Photo Lucas Paqueta berduel dengan Nenad Tomovic di laga AC Milan vs SPAL. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan telah siap melepas Lucas Paqueta dan mematok harga 35 juta euro pada gelandang muda tersebut.

Paqueta dibeli oleh Milan pada pertengahan musim 2018-19 lalu. Ia direkrut dari klub Brasil, Flamengo.

Paqueta langsung menjadi pilar lini tengah Milan saat itu. Ia masih sering dimainkan oleh pelatih Rossoneri kala itu, Gennaro Gattuso.

Akan tetapi pada musim ini, Paqueta terdesak ke bangku cadangan. Marco Giampaolo dan kemudian Stefano Pioli masih enggan menjadikannya sebagai pemain reguler Milan.

1 dari 2 halaman

Makin Tergusur

AC Milan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada musim dingin 2020 ini. Sebagai imbasnya, Stefano Pioli harus mengubah taktik Rossoneri.

Milan kini harus memakai dua striker di depan dengan skema 4-4-2. Formasi Milan ini membuat kans Paqueta untuk bermain makin menipis.

Milan pun disebut siap berpisah dengan pemain berusia 22 tahun tersebut. Menurut laporan terbaru dari Corriere dello Sport, Rossoneri kini telah mematok harga untuk Paqueta.

Kabarnya, Milan siap melepasnya per Januari 2020 ini dengan harga sekitar 35 juta euro. Dengan demikian mereka bisa mendapatkan sebagian besar dana yang harus mereka keluarkan untuk membelinya dari Flamengo.

AC Milan sendiri tampaknya tak perlu repot mencari pembeli bagi Lucas Paqueta. Sebab sebelumnya ada kabar bahwa PSG siap menampungnya.

2 dari 2 halaman

Bukan Penyelamat Milan

Eks kapten Timnas Brasil, Dunga, menyebut Lucas Paqueta saat ini masih sedang dalam fase berkembang. Jadi ia belum siap untuk menerima beban tanggung jawab yang terlalu besar di pundaknya.

Di sisi lain, AC Milan juga masih berusaha keras menemukan jati dirinya. Maka dari itu, makin sulit bagi Paqueta untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya di Italia.

"Ia segera menunjukkan nilainya di Brasil bersama Flamengo dan dibawa ke Italia. Semua orang mengharapkannya untuk menyelesaikan masalah Milan," ucap Dunga beberapa waktu lalu.

“Jika ia menemukan tim yang siap, ia adalah pemain yang sama sekali berbeda. Ia masih perlu tumbuh dan mengerti bagaimana ia bisa mengekspresikan dirinya dengan cara terbaik," terangnya.

(Corriere dello Sport)

KOMENTAR