BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan Sudah Punya Kandidat Pengganti Leonardo

22-05-2019 18:48 | Dimas Ardi Prasetya

Leonardo (c) acm Leonardo (c) acm

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Luis Campos untuk menggantikan Leonardo di San Siro.

Leonardo sebelumnya ditunjuk untuk menjadi direktur olahraga baru pada Juli 2018 lalu. Ia diminta menggantikan Massimiliano Mirabelli yang sebelumnya didepak.

Akan tetapi belakangan ini kabarnya posisinya sebagai sporting director terancam. Pasalnya ia kesulitan untuk membantu Rossoneri finis di zona empat besar Serie A musim 2018-19 ini.

Kabarnya, bukan cuma Leonardo saja yang bisa didepak. Pelatih Milan yakni Gennaro Gattuso juga disebut bisa mengalami nasib serupa, meski nanti bisa mengantarkan Rossoneri finis di zona empat besar.

1 dari 2 halaman

Penggantinya


Kabar bakal dipecatnya Leonardo tampaknya bukan sekedar isapan jempol. Menurut Gazzetta dello Sport, Milan sudah menemukan penggantinya.

Sang pengganti bernama Luis Campos. Ia adalah sporting director Lille.

Kabarnya pihak Milan dan Campos sudah mencapai kata sepakat sejak beberapa hari lalu. Keduanya lantas disebut akan bertemu pekan depan untuk memformalkan kerjasama di antara mereka.

2 dari 2 halaman

Siapa Campos?


Campos berasal dari Portugal. Ia mendapat pujian karena membuat Lille tampil hebat pada musim ini berkat langkah-langkah transfernya yang hebat.

Saat ini Lille ada di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1. Mereka mengoleksi 75 poin dari 37 laga, unggul enam angka dari Lyon yang ada di peringkat ketiga.

Gazzetta juga memujinya sebagai 'Raja Peraih Keuntungan.' Hal ini tak lepas dari kehebatannya saat bekerja di AS Monaco.

Saat itu, ia membuat Monaco untung besar dengan mengorbitkan sejumlah pemain hingga akhirnya dibeli dengan mahal oleh klub lain. Contohnya seperti Thomas Lemar, Fabinho dan Tiemoue Bakayoko.

Sementara itu Leonardo sendiri disebut akan segera didepak dari San Siro setelah Milan menjalani laga terakhirnya di Serie A. Di pekan 38 itu Rossoneri akan berhadapan dengan SPAL.

KOMENTAR