BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan - Sanremo PP, Ibrahimovic Bakal Tetap Bisa Perkuat AC Milan

25-02-2021 03:48 | Dimas Ardi Prasetya

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) La Presse via AP Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) La Presse via AP

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengkonfirmasikan bahwa meskipun Zlatan Ibrahimovic berangkat ke festival Sanremo, ia tetap akan bisa bermain bagi Rossoneri saat lawan Udinese dan Verona.

Belakangan ini Milan sedang dibuat pusing oleh Ibrahimovic. Sebab striker andalannya itu memutuskan berangkat ke festival musik Sanremo.

Festival itu rencananya digelar mulai tanggal 2 hingga 6 Maret 2021. Ibrahimovic sendiri disebut sudah meneken kontrak untuk gabung festival tersebut.

Kontrak itu ditandatangani sebelum ia meneken kontrak baru di AC Milan. Rossoneri sendiri jelas membutuhkan Ibrahimovic, namun pria Swedia itu memutuskan untuk tetap menghormati kontraknya dengan panitia Sanremo.

1 dari 2 halaman

Ibrahimovic Tetap Bisa Main Bagi Milan

Zlatan ibrahimovic pun dikhawatirkan tak bisa bermain bagi AC Milan saat mengikuti festival tersebut. Namun ada kabar baik yang diungkapkan oleh Stefano Pioli.

Ia menegaskan bahwa Ibrahimovic masih akan tetap bisa bermain bagi AC Milan. Meskipun, ia akan absen di dua sesi latihan Rossoneri.

"Saya berbicara dengannya setiap hari. Minggu lalu kami mengatur jadwalnya, ia akan melewatkan dua sesi latihan, tetapi ia akan tersedia untuk pertandingan," akunya pada Football Italia.

"Jika ada juara yang mampu menahan tekanan ini, itu adalah dirinya. Saya rasa ia lebih memiliki motivasi untuk membantu tim," seru Pioli.

2 dari 2 halaman

Ibrahimovic Milan - Sanremo PP

Di saat festival Sanremo digelar, ada dua pertandingan yang harus dijalani AC Milan. Yang pertama lawan Udinese dan kemudian lawan Verona.

Duel lawan Udinese digelar tanggal 4 Maret. Sementara itu duel lawan Verona dilangsungkan sehari setelah festival Sanremo tuntas, yakni 7 Maret.

Pihak Milan sendiri dikabarkan sudah menyusun rencana agar Ibrahimovic tidak sampai melewatkan terlalu banyak sesi latihan dengan tim. Menurut laporan Sempremilan, striker 39 tahun itu akan melakukan perjalanan PP alias pulang pergi dari Milan ke lokasi festival digelar.

Mulanya, Ibrahimovic akan berlatih dengan Rossoneri lebih dahulu pada hari Senin (01/03/2021). Kemudian pada keesokan harinya, Ibrahimovic akan berangkat ke Sanremo dan bermalam di sana. Para hari Rabu, Ibrahimovic akan balik ke Milan untuk bersiap menjalani duel lawan Udinese.

Ia juga akan berlatih pada hari Kamis dengan rekan-rekannya. Setelah itu Ibrahimovic akan kembali ke Liguria sampai hari Sabtu, di mana itu merupakan hari terakhir festival dilangsungkan.

Pada malam harinya, Ibrahimovic akan kembali ke San Siro. Ia akan mempersiapkan diri menghadapi Verona bersama skuat Milan lainnya.

Jarak Milan dengan tempat penyelenggaraan festival Sanremo sendiri sangat jauh, mencapai 350 kilometer. Menurut laporan Corriere della Sera, ada peluang besar Zlatan Ibrahimovic nanti akan melakukan perjalanan pulang pergi dengan menggunakan helikopter.

(Football Italia/Sempre Milan/Corriere dello Sport)

KOMENTAR