BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan Rela Lepas Donnarumma Demi Financial Fair Play

28-06-2019 07:17 | Yaumil Azis

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Kasus Financial Fair Play masih menghantui AC Milan hingga sekarang. Hal itu mengundang rumor bahwa klub raksasa Serie A tersebut akan menjual kiper utamanya saat ini, yakni Gianluigi Donnarumma.

Sejak kemunculannya di tim senior tahun 2015 lalu, posisi pemain belia tersebut tidak tergantikan di bawah mistar gawang AC Milan. Total 142 penampilan di Serie A telah dikoleksi oleh kiper berumur 20 tahun tersebut.

Kepiawaian dalam menghalau bola membuat Donnarumma kerap disandingkan dengan kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon. Seperti yang diketahui, Buffon juga mencuri perhatian publik karena berkarir di level tertinggi pada usia muda kala masih di Parma dulu.

Tapi sepertinya masa-masa kebersamaan Donnarumma dengan Milan akan berakhir dalam waktu dekat. Sang kiper diyakini bisa menjadi solusi untuk permasalahan Financial Fair Play yang terus menghantui klub asuhan Marco Giampaolo tersebut.

Menurut Gianluca Di Marzio, Milan berniat untuk menjual Donnaruma pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu dikarenakan sang pemain enggan menambah durasi kontraknya yang akan berakhir dalam waktu dua tahun lagi.

Lebih lanjut, pakar transfer Italia tersebut mengatakan bahwa Milan sedang menjalin hubungan dengan klub raksasa Prancis, PSG. Donnarumma diyakini akan menjadi rekrutan utama Leonardo setelah kembali berkiprah di Paris sebagai direktur olahraga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Bernegosiasi dengan PSG

Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa PSG melayangkan tawaran untuk Donnarumma dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro plus Alphonse Areola. Namun Milan yang mematok harga 50 juta euro langsung menolaknya.

Milan sendiri sejatinya tertarik dengan Areola. Namun menilik tawaran PSG - yang menghargai Areola sebesar 30 juta euro - Milan merasa nilai tersebut masih terlalu tinggi untuk kiper yang pada musim lalu harus bersaing dengan Buffon itu.

Sementara itu, Donnarumma dikabarkan tidak meminta secara khusus kepada Rossoneri untuk melepasnya. Tetapi jika PSG datang memberi tawaran, maka dia bersedia untuk berdiskusi dan bahkan hijrah ke Prancis.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR