BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan Kalah Setelah Unggul Atas Inter, Ibrahimovic Kehabisan Kata-kata

10-02-2020 06:40 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic rayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic rayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic mengaku tak bisa menjelaskan apa yang membuat AC Milan kalah dari Inter Milan meski sebenarnya sempat unggul dua gol di laga Derby Della Madonnina.

Inter bersua dengan Milan di laga giornata 23 Serie A, Senin (10/02/2020) dini hari WIB. Nerrazurri bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan ini.

Milan mengawali pertandingan dengan apik. Mereka melakukan pressing yang membuat Inter kesulitan mengembangkan performanya selama 45 menit pertama.

Milan sendiri memiliki beberapa peluang mencetak gol di babak pertama. Namun hanya dua yang bisa mereka konversi melalui Ante Rebic dan Ibrahimovic.

Namun di babak kedua performa Milan menurun. Alhasil Inter bisa mencetak gol melalui Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku.

1 dari 2 halaman

Ibrahimovic Kehabisan Kata-kata

Inter Milan pun berhasil melakukan comeback yang sensasional. Mereka berhasil menang telak 4-2.

Usai laga, Zlatan Ibrahimovic mengaku ia mengaku kehabisan kata-kata untuk bisa menjelaskan kekalahan tersebut. Pasalnya, saat jeda ia dan rekan-rekannya sudah membuat rencana agar mereka tetap bisa mempertahankan keunggulannya dan tak kebobolan dengan cepat.

"Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi," kata Ibra kepada Sky Sport Italia.

“Di babak pertama kami mengatakan kepada diri sendiri, 15 menit pertama kembali ke sana akan sangat penting, dan dalam waktu 15 menit kami kebobolan dua gol," keluhnya.

“Kami berhenti bermain, tim berhenti percaya, kami berhenti menekan, tidak mengumpankan bola dengan cukup. Dari gol penyeimbang dan seterusnya, semuanya runtuh," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Faktor Pengalaman

Akan tetap Zlatan Ibrahimovic melihat bahwa ada kemungkinan AC Milan kalah dari Inter Milan karena faktor pengalaman bermain. Skuat Rossoneri sendiri saat ini memang diperkuat banyak pemain muda.

“Saya pikir banyak dari itu karena pengalaman, karena Anda harus tahu bagaimana mengendalikan permainan dengan 2-0, bukan hanya menang di akhir," cetus Ibrahimovic.

“Aneh, karena babak pertama kami praktis sempurna. Saya berharap lebih dari Inter dan kinerja babak pertama tidak terlihat seperti tim yang layak berada di posisi kedua. Mereka melakukannya setelah istirahat," pungkasnya.

Kekalahan ini membuat AC Milan turun ke peringkat 10 klasemen sementara Serie A. Zlatan Ibrahimovic dkk kini mengoleksi 32 poin dari 23 laga. Sementara itu Inter Milan berhasil mengkudeta Juventus di puncak klasemen meski poin mereka sama-sama berada di angka 54.

(sky sport italia)

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt