BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Milan Kalah Bukan Karena Juventus Main Bagus'

07-04-2019 05:00 | Gia Yuda Pradana

Gennaro Gattuso (c) AP Gennaro Gattuso (c) AP

Bola.net - AC Milan kalah 1-2 di kandang pemimpin klasemen Juventus pada giornata 31 Serie A 2018/19, Sabtu (06/4). Menurut pelatih Rossoneri Gennaro Gattuso, timnya telah menampilkan permainan terbaik mereka di tahun 2019 dalam laga ini, tapi akhirnya harus kalah.

Milan unggul terlebih dahulu melalui gol Krzysztof Piatek di menit 39. Juventus membalikkan skor lewat penalti Paulo Dybala menit 60 dan gol pemain pengganti Moise Kean menit 84.

Gattuso menegaskan bahwa Milan kalah bukan karena Juventus bermain bagus. Kesalahan-kesalahan sendiri, itulah penyebab Milan kehilangan poin penuh.

"Ini performa terbaik kami di tahun 2019," kata Gattuso, seperti dikutip Football Italia. "Kami kalah di 18-20 menit terakhir bukan karena Juve bermain bagus, tapi akibat kesalahan-kesalahan kami sendiri."

"Hal-hal seperti ini bisa terjadi jika Anda bermain sepakbola seperti yang kami lakukan."

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Menolak Salahkan Wasit

Tak sedikit yang menilai kalau kekalahan Milan ini tidak lepas dari faktor wasit. Salah satu contohnya adalah ketika handball Alex Sandro yang tidak divonis penalti.

Namun Gattuso menolak menyalahkan wasit.

"Saya percaya bahwa para wasit melakukan pekerjaannya dengan jujur. Jika tidak, maka tak ada gunanya melakukan pekerjaan ini," lanjut Gattuso.

"Juve berubah setelah 20 menit, berusaha untuk main lebih melebar, kemudian berganti ke 4-4-2. Dari segi taktik maupun teknik, kami telah bermain hebat."

"Kami mengira kalau Joao Cancelo dan Leonardo Spinazzola akan dipasang sebagai bek sayap, jadi kami tak bisa diam saja dan membiarkan mereka menyerang dengan kecepatannya. Kami harus agresif dan menekan balik dengan para full-back kami, dan itu yang kamu lakukan."

"Kami telah menunjukkan keberanian dan saya menghargainya."

KOMENTAR