Milan Juara Serie A, Pioli Puji Peran Maldini dan Massara

Aga Deta | 23 Mei 2022, 10:01
Zlatan Ibrahimovic merayakan kesuksesan AC Milan meraih Scudetto Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Zlatan Ibrahimovic merayakan kesuksesan AC Milan meraih Scudetto Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji peran penting direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara dalam meraih gelar Serie A musim ini.

Milan meraih gelar juara Serie A musim 2021/2022 di pekan ke-38. Kesuksesan itu didapat Rossoneri usai mengalahkan Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Milan meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Il Diavolo Rosso dengan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Franck Kessie.

Hasil ini cukup untuk membawa Milan meraih trofi Serie A musim 2021/2022. Sebab, Rossoneri mengakhiri musim dengan poin 86. Mereka unggul dua poin dari Inter Milan yang di laga lainnya mengalahkan Sampdoria juga dengan skor 3-0.

1 dari 3 halaman

Puji Maldini dan Massara

Atas kesuksesan Milan tersebut, Pioli memberikan pujian kepada direktur teknis Maldini dan direktur olahraga Massara yang telah membangun tim selama dua musim terakhir.

“Para direktur telah menciptakan campuran pemenang dari pemain muda dan berpengalaman dan kami telah membangun mentalitas pemenang," kata Pioli kepada DAZN.

"Kami berani, terutama saat bertahan, yang membuat kami tidak kebobolan di banyak pertandingan. Kami bertahan seperti binatang ketika lawan menguasai bola.

“Ide saya adalah meningkatkan pemain yang saya miliki, tetapi semuanya lebih sulit tanpa bakat. Kemampuan klub untuk merekrut pemain berbakat membawa hasil. Selamat untuk semuanya.”

2 dari 3 halaman

Puji Theo

Pioli juga memberikan pujian kepada Theo Hernandez. Pemain internasional Prancis itu merupakan salah satu pemain kunci Milan musim ini.

“Dia memiliki segalanya di dalam. Dia telah mengambil langkah maju dalam hal mentalitas dan kemampuan untuk tetap berada dalam pertandingan," lanjutnya.

"Mungkin, menjadi berbeda di luar lapangan telah mengubahnya juga. Dia hebat dalam segala hal yang dia lakukan dan dia adalah pemain yang fantastis.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR