BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Milan, Inter, dan Juventus Berebut Bintang Muda Fluminense Gabungan Dybala dan Rivaldo

10-12-2020 21:28 | Dimas Ardi Prasetya

Inter Milan menghadapi AC Milan dalam ajang Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo Inter Milan menghadapi AC Milan dalam ajang Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Trio raksasa Serie A yakni AC Milan, Inter Milan, dan Juventus dipastikan ikut terjun dalam perburuan bintang muda milik klub Fluminense, Marcos Paulo.

Saat ini Marcos masih berusia 19 tahun. Ia adalah pemain didikan akademi Fluminense sejak tahun 2012 silam.

Ia kemudian dipromosikan ke tim utama klub Brasil itu pada tahun 2018 lalu. Sejak saat itu ia sudah sering menghuni tim utama Fluminense.

Namun uniknya, Marcos di level timnas malah memperkuat Portugal U-18 dan U-19. Itu memang dimungkinkan karena ia memenuhi syarat untuk mewakili Selecao karena kakeknya dari pihak ibu lahir di Vila Cova, Vila Real, Portugal.

1 dari 2 halaman

Milan, Inter, dan Juventus Kejar Marcos Paulo

Performa Marcos Paulo sejauh ini di Fluminense disebut telah membuat sejumlah tim di Eropa meliriknya. Di antaranya Barcelona dan Marseille.

Akan tetapi kabarnya Marcos juga diminati oleh tiga tim asal Italia; AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Kabar itu akhirnya dikonfirmasikan kebenarannya oleh agen sang penyerang, Frederico Pena.

“Pada tahap ini tidak ada yang bisa bernegosiasi hanya dengan pemain tanpa izin klub. Saya dapat mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir kami melakukan pembicaraan dengan Nerazzurri tetapi juga dengan Milan dan Juventus,” kata Pena kepada FCInterNews.

“Ia memiliki paspor Portugis dan itu normal bahwa dengan karakteristiknya ia menarik minat beberapa klub. Kami akan lihat apa yang terjadi," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Marcos Gabungan Dybala dan Rivaldo

Frederico Pena lantas membeberkan posisi terbaik bagi Marcos Paulo. Dikatakannya, kliennya itu lebih cocok bermain di belakang penyerang tengah.

“Marcos Paulo bukanlah penyerang tengah atau pemain sayap klasik Ia adalah striker pendukung yang memberikan yang terbaik di belakang penyerang tengah," tutur Pena.

Lebih lanjut, Pena juga mengatakan Marcos merupakan gabungan dua pemain hebat dari dua generasi yakni Paulo Dybala dan Rivaldo.

“Jika ia bermain untuk Inter, ia akan sempurna untuk mendukung [Romelu] Lukaku. Menurut pendapat saya, ini adalah campuran, dengan proporsi yang sesuai, dari kombinasi hipotetis keterampilan antara Dybala dan Rivaldo," klaimnya.

Marcos Paulo sejauh ini telah bermain sebanyak 61 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 11 gol dan 10 assist.

(FCInterNews)

KOMENTAR