BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Milan, Inter, Atau Juventus? Ini Prediksi Pemenang Scudetto Versi Matri

09-02-2021 22:56 | Dimas Ardi Prasetya

Alessandro Matri saat masih di AC Milan. (c) AFP Alessandro Matri saat masih di AC Milan. (c) AFP

Bola.net - Alessandro Matri mengatakan Juventus punya kans untuk mengalahkan AC Milan dan Inter Milan dalam perburuan Scudetto musim ini karena memiliki kedalaman skuat yang bagus.

Musim ini perburuan Scudetto tak menjemukan lagi seperti beberapa musim sebelumnya. Sebab Juventus tak lagi dominan di Serie A.

Musim ini, mereka mengalami penurunan performa. Hal tersebut tak lepas dari masa adaptasi yang harus dilalui Cristiano Ronaldo dkk dengan pelatih barunya, Andrea Pirlo.

Di sisi lain, dua tim kuat lainnya di Serie A bangkit. Mereka adalah AC Milan dan Inter Milan.

1 dari 2 halaman

Juventus Berpeluang Kalahkan Milan dan Inter

AC Milan sekarang disebut sebagai kandidat kuat peraih Scudetto musim ini. Sebab performa mereka cukup stabil sejak awal musim dan mereka terus mendominasi pucuk klasemen Serie A.

Inter Milan menjadi tim kedua yang berpeluang besar meraih Scudetto. Mereka kini menempel ketat Rossoneri di posisi kedua klasemen Serie A.

Juventus sendiri ada di posisi ketiga klasemen sementara. Meski demikian, Alessandro Matri mengatakan Juve berpeluang besar memenangkan Scudetto ketimbang Milan dan Inter.

“Saya melihat Inter, Juve dan Milan setara. Mungkin Juve memiliki sesuatu yang lebih karena mereka memiliki skuat yang dalam yang memungkinkan Pirlo untuk merotasi timnya secara besar-besaran," cetusnya pada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Juventus Juga Difavoritkan Legenda Milan

Sebelumnya legenda AC Milan yakni George Weah juga sempat mengungkapkan mana tim yang ia dukung untuk meraih Scudetto pada musim ini. Bukannya menyebut Milan ia malah mendukung Juventus.

“Pertama-tama, karena saya mendukung Bianconeri sejak masih anak-anak, kedua karena mereka telah memenangkan Scudetto selama sembilan tahun terakhir berturut-turut,” katanya pada Gazzetta dello Sport.

“Saya dulu menonton Serie A dan sepak bola Prancis di Afrika, mereka menunjukkan gambar Platini dan saya terikat dengan Juventus," kenangnya.

AC Milan kini di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 49 poin dari 21 laga. Inter Milan terpisah dua angka dari Milan sementara Juventus tujuh angka. Namun Juve masih punya tabungan satu pertandingan.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR